Diprakarsai HMR, Pengusaha Batam Sumbang Rp6,47 M Perangi Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Diprakarsai HMR, Pengusaha Batam Sumbang Rp6,47 M Perangi Covid-19

2 min read

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat berbicara di depan ratusan pengusaha Batam terkait penanganan virus Covid-19.

BERSATU LAWAN COVID-19

PENGUSAHA Batam menggalang dana untuk membantu Pemerintah Kota Batam melawan penyebaran virus corona (Covid-19) di Batam. Hasilnya, Rp6.470.000.000 pun terkumpul.

Penggalangan dana ini terjadi ketika Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), menggelar pertemuan terbuka dengan ratusan pengusaha Batam di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Rabu (18/3/2020).

Ikut bersama HMR, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Sementara di antara ratusan pengusaha tersebut, ada beberapa tokoh terkenal seperti Ketua Apindo Kepri Cahya, Bos PT Sat Nusapersada Abidin Hasibuan, Eddy Husie, Hartono dan lainnya.

Awalnya, dalam pertemuan ini HMR banyak membahas perihal pengaruh virus Covid-19 terhadap pertumbuhan ekonomi di Batam.

Hingga akhirnya, para pengusaha tersebut berkomitmen untuk ikut membantu Pemko melawan virus yang jadi pandemi dunia ini.

“Kami sudah komitmen bersama untuk bersatu melawan Covid-19,” kata Abidin saat itu.

Karena itu pihaknya bersama pelaku usaha yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), menggalang dana hingga terkumpul Rp6,4 miliar lebih.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu pemerintah. Saya mengajak semua pengusaha untuk sama-sama melawan Covid-19. Kita akan terus galang, kami akan membantu bencana ini sampai tuntas,” katanya.

Walikota Batam HMR pun menyambut baik akan keperdulian pelaku usaha di Batam. Saat ini anggaran dari APBD Kota Batam memang terbatas, sebab APBD belum bisa dilakukan perubahan. “Bulan Juli baru bisa kita ubah,” terangnya.

CATATAN: Uang hasil sumbangan ini tidak diserahkan ke Pemko Batam, tetapi berada di rekening khusus yang dikelola oleh tiga lembaga, yaitu Apindo, Yayasan PSMTI dan Buddha Tzu Chi. ***

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.