HAM Minta Guru dan Orang Tua Aktif Bimbing Anak-anak Belajar di Rumah

Kabar Baik dari Batam

HAM Minta Guru dan Orang Tua Aktif Bimbing Anak-anak Belajar di Rumah

2 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam meminta agar orang tua dan guru tetap mengawasi anak-anaknya belajar di rumah.

“Tidak ke sekolah bukan berarti tidak belajar,” ujar HAM yang dulu bercita-cita jadi guru ini.

Selama 14 hari ditiadakannya tatap muka di kelas, HAM anjurkan guru harus tetap memberikan pelajaran dan tugas melalui sistem online.

Orang tua juga, lanjutnya, harus nenjaga anaknya untuk tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak.

“Kami sudah fungsikan Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan inspeksi terhadap pelajar di tempat-tempat keramaian. Baik siang mau pun malam,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak 17 Maret 2020 Pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepri memberlakukan penerapan belajar di rumah atau tanpa tatap muka di sekolah bagi pelajar dan mahasiswa.

Ketentuan ini berlaku hingga 30 Maret 2020 atau berlangsung selama 14 hari ke depan.

Keputusan ini diambil salah satunya merespon usulan masyarakat yang disampaikan langsung ke Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), maupun disampaikan kepada unsur pimpinan daerah, guna memutus rantai penularan virus corona atau covid-19.

“Anak-anak adalah masa depan kita. Maka itu harus kita jaga dan sayangi,” jelas ayah tiga putri ini.

Ada pertanyaan kenapa menonaktifkan belajar mengajar di sekolah selama 14 hari? Hal ini didasarkan pada hasil penelitian WHO, bahwa waktu inkubasi Covid-19 sampai 14 hari.

Sehingga jika kita disiplin berdiam diri di rumah dan membatasi kontak sosial yang tidak perlu, kita dapat mendeteksi paparan virus ini.

“Kita juga merekomendasikan untuk tidak melakukan kegiatan dengan jumlah massa yang banyak selama 14 hari ke depan,” jelas suami Hj Erlita Sari Amsakar ini.

Jumlah sekolah negeri dan swasta di Batam saat ini ada 363 SD, 174 SMP, 134 SMA/SMK. Total pelajar SD dan SMP mencapai lebih dari 51.000 siswa. ***
______’
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.