HAM Pimpin Bersih-bersih Masjid Sultan, Dilanjut Tinjau Pelabuhan dan Sekolah

Kabar Baik dari Batam

HAM Pimpin Bersih-bersih Masjid Sultan, Dilanjut Tinjau Pelabuhan dan Sekolah

2 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam membantu menyemprotkan disinfektan ke lantai Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (18/3/2020).

BERSATU LAWAN COVID-19

PAGI tadi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam membersihkan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (18/3/2020).

Ikut bersama HAM, para Asisten Setdako Batam, dan beberapa Kepala Dinas. “Tujuannya hanya ingin memastikan bahwa protokol khusus cegah penyebaran virus corona (covid-19) sudah dilakukan,” jelasnya.

Di masjid terbesar se Sumatera ini, HAM selain memastikan ketersediaan hand sanitizer, dan sabun cuci tangan di tempat strategis, juga ikut membantu menyemprotkan disinfektan ke lantai dan bagian yang sering tersentuh tangan.

Setelah bersih-bersih usai, HAM beserta rombongan, lanjut ke Pelabuhan Domestik Sekupang.

Di pelabuhan ferry yang melayani rute ke beberapa daerah di Sumatera ini, HAM juga memeriksa kebersihan beberapa fasilitasnya.

Antara lain mengecek loket tiket dan outlet-outlet penjualan, hingga thermal scanner. Tak ketinggalan juga meninjau ruang tunggu penumpang sampai ke toiletnya.

“Semua yang banyak disentuh tangan harus dibersihkan. Jangan sampai virusnya pindah dari benda-benda ini ke tangan kita,” jelas suami Hj Erlita Sari Amsakar tersebut.

Selain itu ia juga meminta pengelola untuk menyiapkan cairan sanitasi tangan (hand sanitizer) di beberapa tempat. Termasuk di tempat-tempat makan yang ada di pelabuhan.

Setelah dari sini, HAM lanjut ke SMA Negeri 1 (Smansa) Batam dan Kantor Camat Sekupang.

“Di Smansa hanya sebentar. Pak wakil cuma mengecek apakah sudah dilakukan disinfektasi atau belum,” Kadis Komunikasi dan Informatika Azril Apriansyah, yang ikut mendampingi.

Sementara saat di kantor Kecamatan Sekupang, HAM menanyakan bagaimana frekuensi mayarakat yang mengajukan pelayanan, apakah berkurang atau sebaliknya?

“Pak Camat (Camat Sekupang M Arman) menjawab bahwa semuanya, masih normal,” ungkap Azril.

Ikut mendampingi kunjungan HAM tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Febrialin, dan Asisten Administrasi Umum Heriman HK.

Tampak juga di sana, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Suhar, Kepala Satpol PP Salim, serta beberapa pejabat terkait lainnya. ***

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam meninjau Pelabuhan Domestik Sekupang, Rabu (18/3/2020).
WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam meninjau Kantor Kecamatan Sekupang, Rabu (18/3/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.