Pimpin Apel, Jefridin Ingatkan Dishub Lakukan Protokol Area Publik dan Transportasi

Kabar Baik dari Batam

Pimpin Apel, Jefridin Ingatkan Dishub Lakukan Protokol Area Publik dan Transportasi

2 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

UNSUR pimpinan Pemerintahan Kota Batam terus bergerak menerapkan protokol khusus cegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Rabu (18/3/2020) pagi, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, datang langsung ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Batam, memimpin apel yang dilanjutkan dengan pemantauan langsung kebersihan fasilitas di kantor yang dikepalai Rustam Efendi ini.

“Saya minta kepada seluruh pegawai Dishub Kota Batam mematuhi semua SOP atau Protokol penanganan Covid-19 dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Adapun protokol area publik dan transportasi yang dimaksud Jefridin adalah, memastikan seluruh area umum dan transportasi umum bersih.

Melakukan pembersihan menggunakan desinfektan minimal 3 kali sehari terutama pada waktu aktivitas padat (pagi, siang dan sore hari) di setiap lokasi representatif (pegangan pintu, tombol lift, pegangan eskalator, hingga area kendaraan).

“Jangan lupa deteksi suhu tubuh di setiap titik pintu masuk tempat umum dan transportasi umum,” jelasnya.

Jika suhu tubuh masyarakat terdeteksi di atas 38 derajat celcius, dianjurkan untuk segera memeriksakan kondisi tubuh ke fasilitas kesehatan dan tidak diperkenankan untuk memasuki tempat umum atau menggunakan transportasi umum.

Suami Hj Hariyanti Jefridin ini juga meminta agar pajang poster mengenai pentingnya cuci tangan dan tata cara cuci tangan yang benar.

Pastikan tempat umum dan transportasi memiliki akses untuk cuci tangan dengan sabun dan air atau pencuci tangan berbasis alkohol.

Selain itu, tempatkan dispenser pembersih tangan di tempat-tempat strategis dan mudah dijangkau masyarakat, terutama di transportasi umum dan tempat umum serta dan pastikan dispenser ini diisi ulang secara teratur.

“Jangan lupa senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kita semua tehindar dari musibah covid-19,” anjurnya.

Usai apel Jefridin meninjau CCTV pengawasan persimpangan jalan traffic light di Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.