Sekolah Sudah Laksanakan Pendidikan Jarak Jauh, HAM Puji Semangat Guru

Kabar Baik dari Batam

Sekolah Sudah Laksanakan Pendidikan Jarak Jauh, HAM Puji Semangat Guru

2 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19) Tingkat Kota Batam, didampingi Sekda Kota Batam H Jefridin, berbincang dengan guru di SMPN 12 Batam, kemarin.

BERSATU LAWAN COVID-19

SEKOLAH-sekolah di Batam mulai melaksanakan imbauan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), agar Selasa (17/3/2020) melaksanakan kegaiatan belajar mengajar (KBM) jarak jauh atau via online.

Seperti yang diterapkan SMPN 12 Batam. Sekolah ini menggunakan aplikasi Telegram untuk menunjang KBM online yang dilakukan guna memutus penularan virus covid-19 ini.

Dikutip dari harian Batam Pos yang terbit pagi ini, Kepala SMPN 12 Batam Nurmi menjelaskan metodenya.

“Setiap guru bidang studi akan membuat grup yang beranggotakan kontak para siswa atau wali siswa,” kata Nurmi, Selasa (17/3/2020).

Dalam grup tersebut juga beranggotakan wali kelas. “Grupnya per mata pelajaran,” lanjutnya.

Ia mengatakan, jadwal belajar merujuk pada jadwal pelajaran tatap muka yang biasa dilakukan di sekolah. Bahkan, guru menyiapkan pelajaran dalam bentuk video yang bisa diakses pelajar.

“Di dalam grup ini tentu ada interaksi antar guru dan pelajar,” imbuhnya.

Selain grup Telegram sebagai sarana KBM, pihaknya juga telah membuat grup WhatsApp (WA) sebagai media komunikasi dengan wali murid dengan sekolah.

“Kami juga miliki grup tersendiri, antara sekolah dengan Disdik. Di dalamnya ada Sekda. Koordinasi juga kami lakukan dalam grup ini,” ujamya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam Hendri Arulan mengatakan, tidak hanya di SMPN 12 Batam, hal serupa juga dilakukan sekolah lain.

“Sesuai dengan arahan sebelumnya, sekolah-sekolah, mulai melaksanakan. Contohnya tadi di SMPN 3,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19) Tingkat Kota Batam, H Amsakar Achmad (HAM) mengapresiasi semangat sekolah menerapakan imbauan Walikota tersebut.

”Tadi kami pantau, ada guru yang siapkan video belajar, ini menurut kami bagus,” imbuh Wakil Walikota Batam tersebut. ***
________
Sumber: Harian Batam Pos

SEMANGAT!!! Bersatu lawan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.