Tak Hanya Bersih-bersih Kantor, Ardi Imbau Pegawainya Bawa Perbekalan Kesehatan

Kabar Baik dari Batam

Tak Hanya Bersih-bersih Kantor, Ardi Imbau Pegawainya Bawa Perbekalan Kesehatan

1 min read

KADISBUDPAR Ardiwinata, memimpin pegawainya bersihkan lingkungan kantor.

BERSATU LAWAN COVID-19

PENULARAN virus covid-19 bisa dicegah dengan berdiam diri di rumah, jaga jarak sosial, dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan atau tempat kerja.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam sudah menerapkan langkah preventif tersebut. Buktinya pada Rabu (18/3/2020) seluruh pegawai dinas yang dipimpin Ardiwinata ini gotong royong membersihkan lingkungan kantor.

Tampak para pegawai mengelap meja, gagang pintu, kaca, pegangan tangga, celah keyboard, mouse komputer, mengepel lantai, dan benda atau permukaan lain dengan menggunakan cairan disinfektan.

“Seluruh pegawai membersihkan tempat kerjanya masing-masing. Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata, Ardiwinata.

Selain membersihkan tempat kerja, secara perorangan, Ardi menganjurkan untuk mencuci tangan setelah memegang sesuatu. Misal gagang pintu dan dari toilet.

“Pastikan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” anjurnya.

Tak hanya itu, disbudpar juga menyediakan hand sanitizer sebagai alternatif membersihkan tangan jika tidak ada air dan sabun.

Para pegawai juga diimbau untuk membawa perbekalan kesehatan rumah tangga seperti hand sanitizer, tisu basah, dan memakai masker jika sedang sakit.

“Ini merupakan salah satu cara kita untuk mencegah penyebaran virus corona ini agar cepat mereda. Pak Wali (Walikota Batam H Muhamad Rudi/HMR) terus berupaya memutus rantai penularan virus corona di Kota Batam,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.