Gerakan “Di Rumah Aja” Dukung Petugas Medis Menggema dari RSUD Embung Fatimah

Kabar Baik dari Batam

Gerakan “Di Rumah Aja” Dukung Petugas Medis Menggema dari RSUD Embung Fatimah

2 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

BEBERAPA hari ini jagat maya diramaikan dengan tagar #dirumahaja yang bertujuan agar masyarakat mengisolasi diri secara mandiri agar memperlambat penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini juga digemakan oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah, Kota Batam.

Sekadar diketahui, aksi tagar ini semakin direspon positif oleh masyarakat tatkala sejumlah petugas medis melakukan selfie yang bertuliskan “I stayed at work for you, you stay at home for us” atau bila diterjemahkan adalah “Saya tetap bekerja demi Anda, Anda berada di rumah demi kami.”

Awalnya, gerakan ini diinisiasi oleh dokter bernama Gee Teak Sheng di Pantai Hospital Penang yang membuat unggahan di Facebook.

Gerakan ini dimaksudkan agar pengerjaan atau pengobatan virus corona bisa berjalan baik dan lancar karena tidak adanya korban yang berjatuhan, petugas medis bisa menyusun tenaga untuk merawat pasien dan fokus mengobati pasien yang telah terinfeksi.

Dalam unggahan tersebut, dr Gee Teak Sheng juga memegang kertas bertuliskan tagar #StayHome dan #DudukRumah. Postingan ini sudah dibagikan lebih dari 49 ribu kali.

Unggahan ini menggerakkan petugas medis di Indonesia, termasuk Embung Fatimah, memfoto tulisan yang sama dengan menggunakan pakaian medis yang lengkap untuk mendorong masyarakat Indonesia melakukan social distancing demi mendukung petugas medis.

Gak hanua itu, RSUD Embung Fatimah mulai Rabu (18/3/ 2020) lalu sudah menerapkan aturan baru bagi pembesuk.

Jam kunjungan pasien satu kali pada pukul 17.00 – 19.00 WIB dan pengunjung dibatasi dua orang. Khusus anak di bawah 12 tahun dilarang masuk.

Selain itu, keluarga yang mendampingi selama pasien dirawat diperbolehkan satu orang dan sudah dipastikan tidak sedang flu, serta harus gunakan hand sanitizer. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.