HMR Langsung Pimpin Tim, Selamatkan Warga yang Diduga Kontak dengan Penderita

Kabar Baik dari Batam

HMR Langsung Pimpin Tim, Selamatkan Warga yang Diduga Kontak dengan Penderita

1 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) memimpin langsung tim penanggulangan Wabah Corona atau Covid-19 di Kota Batam. Tim akan beranggotakan 4.000 orang untuk memeriksa warga Batam.

Dibentuknya Tim penelusuran karena disebutkan satu warga Batam dinyatakan Positif Corona oleh Juru Bicara Penanganan Corona pada Kamis (19/3/2020) siang di televisi.

โ€Satu Warga Batam positif Corona setelah dari perjalanan dari Jakarta ke Batam. Saat ini dalam perawatan di RSUD Embung Fatimah Batuaji Batam,โ€ terang HMR, Kamis (19/3/2020) di pelataran belakang Kantor Balai Kota Batam (lihat foto).

Ketua Badan Pengusahaan Batam ini juga menjelaskan, pihaknya langsung melacak semua orang yang ditenggarai telah kontak dengan pasien itu.

Sejauh ini terdata lebih dari 60 orang close contact. Nantinya 60 orang ini akan dilakukan tindakan pengarantinaan dan pengambilan sample swab.

Pemko Batam sudah menyiapkan Asrama Haji sebagai ruang karantina, menurut dia ada sekitar 800 kamar.

Pihaknya berharap masyarakat yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif tersebut nantinya bisa menerima dilakukan karantina.

โ€œBesok akan kita mulai sisir yang ditenggarai telah kontak dengan pasien Covid-19,โ€ jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa tetap tenang dan tidak panik, meskipun di Batam sudah ada yang terkonfirmasi Covid-19.

Tak lupa juga diingatkan, agar masyarakat tetap waspada dan memproteksi diri masing-masing dan segera melakukan pemeriksaan jika terdapat ciri-ciri terpapar Covid-19.

Tim akan sisir seluruh wilayah Batam yang akan memakan waktu satu minggu. Seluruh instansi pemerintahan dan pengamanan di Batam akan ikut membantu. RT, RW juga diharap agar memberitahukan bila ada yang sakit.

Mari ikut berpartisipasi. ***

_______
Sumber: WartaKepri.co.id & Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.