Akhir Pekan Ini Rebahan di Rumah Aja ya…

Kabar Baik dari Batam

Akhir Pekan Ini Rebahan di Rumah Aja ya…

1 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengimbau agar warga Batam tetap berada di rumah selama akhir pekan ini, khususnya hari Sabtu dan Minggu.

Imbauan ini disampaikan HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, usai rapat terkait percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) di Batam Centre, Jumat (20/3/2020).

Ia menjelaskan, pemerintah mencoba dalam dua hari Sabtu-Minggu ini, tidak ada kegiatan keramaian di Batam.

“Masyarakat umum kita minta untuk berdiam di rumah di akhir pekan ini. Tidak usah ke mal. Bukan berarti saya larang ke mal. Tapi ramai-ramai ke mal tak belanja juga ngapain. Di mal juga kota sarankan jaga jarak,” pesannya.

Pemerintah berharap masyarakat bisa sepakat menjalankan rencana ini. Karena tujuannya tak lain adalah mencoba memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Semoga langkah pengurangan ini bisa berdampak pada pemutusan penyebaran Covid-19. Betul-betul bisa diputus dengan tidak ada kegiatan masyarakat yang jumlahnya besar di Kota Batam,” ujarnya.

HMR juga menjelaskan, sejak Senin lalu sudah mengeluarkan surat edaran agar masyarakat tetap di rumah.

“Misalnya pendidikan, sudah belajar di rumah. Di keramaian, hotel, juga sudah disampaikan. Tapi masih ada masyarakat yang kumpul-kumpul. Ini yang kita harap tidak ada lagi. Mudah-mudahan 2-3 hari ini tidak ada lagi,” kata suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini. ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.