Dukung Imbauan “Tinggal di Rumah”, Trans Batam Kurangi Jam Operasi jadi 10 Rit per Hari

Kabar Baik dari Batam

Dukung Imbauan “Tinggal di Rumah”, Trans Batam Kurangi Jam Operasi jadi 10 Rit per Hari

1 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

BUS Trans Batam, sejak Jumat (20/3/2020) hingga beberapa hari ke depan, melakukan pengurangan jumlah ritase atau rit di setiap koridor, dari semula 12, menjadi 10 per hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Effendi menyatakan, langkah ini diambil menindaklanjuti surat edaran Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) perihal pembatasan layanan angkutan umum di Batam untuk mengurangi potensi penularan virus corona (Covid-19).

“Langkah ini diambil Dishub Kota Batam melalui BLU UPT Pelayanan Jasa Transportasi selaku pengelola Bus Trans Batam,” ujar Rustam.

Ditambahkannya, aturan untuk mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah ini, akan terus dievaluasi.

“Ke depan, jika ada arahan operasional Bus Trans Batam harus dihentikan atau normal lagi, Dishub siap melaksanakannya,” tegas Rustam.

Pada kesempatan ini, Rustam mengarahkan BLU UPT Pelayanan Jasa Transportasi, melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh halte dan tranferpoint Bus Trans Batam secara rutin.

Tak lupa juga mewajibkan tersedianya hand sanitizer di titik kumpul turun naik penumpang tersebut.

“Sebenarnya ini tidak ada anggarannya, namun kita harus komitmen dalam usaha pencegahan Covid-19 ini, meski persediaan cairan disinfektan kami sudah menipis,” ungkap Rustam.

Selanjutnya, Rustam mengaku sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik unsur pemerintah maupun swasta, untuk bersinergi dalam upaya menyediakan cairan disinfektan, hand sanitizer bahkan pengadaan masker.

“Transportasi umum merupakan titik rawan penyebaran. Maka dari itu kita wajib benar-benar safety, jaga kebersihan dan pengaturan pola penumpukan penumpang,” ujar Rustam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.