Tempat Hiburan Malam hingga Warnet Diimbau Tutup, HAM: Mohon Dukungannya

Kabar Baik dari Batam

Tempat Hiburan Malam hingga Warnet Diimbau Tutup, HAM: Mohon Dukungannya

2 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

MENGINGAT potensi penyebaran virus Corona atau Covid-19 sangat rentan dengan penyelenggaraan usaha hiburan, maka Pemerintah Kota Batam meminta warung internet hingga diskotek tutup sementara.

Demikian ditegaskan Wakil Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Anjuran ini untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden Republk lndonesia, Nomor 7, Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Edaran Walikota Batam.

Ada pun salah satu poinnya adalah: Mengingat potensi penyebaran Covid-19 sangat rentan dengan penyelenggaraan usaha hiburan seperti diskotek, karaoke, panti pijat (massage), dan permainan ketangkasan, musik hudup dan usaha hiburan sejenisnya.

Maka untuk sementara waktu saudara dapat menghentikan operasional usaha hiburan tersebut dan selanjutnya mengikuti informasi perkembangan terbaru serta arahan dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Dampak Covid-19 Koya Batam.

Poin selanjutnya menyebut: bagi pelaku usaha kepariwisataan lainnya, kiranya secara koordinatif dan antisipatif menunda atau meniadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak atau massal.

Seperti, pertemuan, konferensi dan pernikahan yang sangat berpotensi dalam penyebaran pandemi Covid-19 tersebut.

Tak hanya itu, dalam surat edaran yang lain Walikota Batam juga mengimbau agar warung internet (warnet) dan kios game online untuk menutup sementara usahanya selama 11 hari. Mulai 20 hingga 30 Maret 2020 mendatang.

“Walikota sudah mengeluarkan edaran tentang antisipasi pencegahan penyebaran corona virus disease (covid-19), yang meminta pelajar belajar di rumah. Tapi di lapangan kita melihat masih ada anak-anak yang menghabiskan waktu di tempat tidak semestinya, seperti warnet dan tempat bermain game online,” ujar HAM.

“Untuk itu mohon dukungan semua pihak,” ujar Amsakar yang menandatangani surat bernomor 261/2020 tersebut. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.