Walikota Jamin Pasokan Bahan Pokok, Kapolresta & Dandim Jamin Stabilitas Harga

Kabar Baik dari Batam

Walikota Jamin Pasokan Bahan Pokok, Kapolresta & Dandim Jamin Stabilitas Harga

2 min read

Walikota Batam H Amsakar Achmad, saat konferensi pers bersama Polri-TNI dan pengusaha Tentang Covid-19 di Starbucks, Batam Center, Jumat (20/3/2020) pagi.

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam memastikan pasokan bahan pokok makanan aman sampai dua bulan ke depan. Masyarakat diimbau tidak melakukan aksi borong yang dapat menambah persoalan baru di Batam.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, pihaknya sudah memantau langsung di lapangan, karena itu dipastikan bahwa persedian bahan pokok di Batam aman.

Itu sebabnya pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Batam tetap kondusif.

“Kami meminta agar masyarakat tidak panic buying, tetap tenang. Persedian bahan pokok di Batam aman, jadi belanja sewajarnya saja,” kata HMR, Jumat (20/3/2020).

Dalam pengasan di lapagan Pemko Batam tidak sendiri, menurut dia pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta Barelang dan Kodim 0316 serta stake holder lainnya.

Tujuaanya agar masyarakat tidak melakukan penimbunan bahan pokok menyikapi penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Termasuk dalam pengawasan harga, pihaknya meminta agar pedagang tidak menaikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

Jika ditemukan di lapangan tentu pihaknya akan menindak sebagaimana aturan yang sudah ada. Pihaknya berharap masyarakat bisa tetap waspada dan berhati-hati.

“Mari bersama-sama kita lawan Covid-19. Intinya jangan panik atau takut, tapi harus tetap waspada,” katanya.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan pihaknya sudah menurunkan personelnya untuk memantau harga di pasar.

Hal ini sebagai salah satu bentuk antisipasi agar tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok.

Secara terpisah, Plt Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto, juga memastikan stok sembako, khususnya beras aman hingga setahun ke depan.

Saat ini tersedia pasokan sebesar 1.450 ton beras dan dalam perjalanan sebanyak 1.500 ton lagi. .

Ketersediaan ini sekaligus menandakan dalam menyambut puasa, lebaran dan hari besar lainnya, stok makanan pokok masyarakat Kepri ini aman.

“Kami sekaligus mengabarkan kepada masyarakat agar jangan ada yang ragu maupun cemas dengan pangan, pasokan Bulog tidak ada kendala dan sangat aman,” ujar Isdianto saat meninjau Gudang Bulog Batu 5 Bawah, Tanjungpinang, Jumat (20/3/2020). ***
_______
Sumber: Koran Sindo Batam & Batamclik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.