Walikota Terima Bantuan Alat Deteksi dan 500 Kostum Pelindung Virus Corona

Kabar Baik dari Batam

Walikota Terima Bantuan Alat Deteksi dan 500 Kostum Pelindung Virus Corona

2 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

WARGA Batam yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Yayasan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) dan Buddha Tzu chi, menyerahkan bantuan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Batam.

Bantuan ini diserahkan kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Sabtu (21/3/2020) sekitar pukul 10.00, di panggung terbuka, Dataran Engku Putri Batam Center, yang saat ini menjadi ruang kerja sementara Walikota (lihat foto).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah menyebut, bantuan tersebut berupa alat medis, yakni Polymerase Chain Reaction (PCR), mesin pendeteksi Covid-19, dan 500 (kostum) alat pelindung diri (APD). Penyerahan bantuan dari pengusaha diwakili Eddy Hussy.

“Nantinya akan terus diberikan 10 ribu rapid test, APD sampai dengan 5.000 dan peralatan kesehatan lainnya. Tentu ini sangat membantu dalam memutus penularan virus Covid-19 di Batam ” jelas Azril yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

Sebagaima diberitakan sebelumnya, Gerakan Donasi Melawan Covid-19 di Batam telah mengumpulkan Rp10.292.000.000 hingga Jumat (20/3/2020).

Gerakan ini menargetkan terkumpul donasi senilai Rp20 miliar untuk mendatangkan peralatan medis untuk menangani sekaligus mencegah penularan virus korona di Batam.

Donasi akan terus bertambah karena donasi masih berlangsung. Sumbangan bisa disalurkan melalui rekening a.n Donasi Covid-19 APINDO PSMTI Batam, dengan nomor rekening BNI 12-9991 2882.

Seperti yang diberitaan Koran Sindo Batam, hingga Jumat (20/3/2020) sudah lebih dari 109 donatur yang memberikan sumbangan.

Penggalangan dana dimulai sejak Rabu (18/3/2020), diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri dan Batam, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri dan Yayasan Buddha Tzu Chi Batam.

Dari donasi ini, dana akan digunakan untuk mendatangkan peralatan medis untuk penanganan dan pencegahan korona di Batam. Alat itu antara lain Sar-COV 2 Strep sebanyak 500 pieces, Rapid Test sebanyak 1.000 pieces, APD 500 pieces, dan N-Cov test sebanyak 1.000 pieces.

Hal terpenting pengusaha yang ada di Batam ini juga akan menghadirkan mesin Polymerase Chain Reaction ( PCR), mesin pendeteksi Covid-19 yang memang saat ini belum dimiliki BTKLPP Batam.

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada dan Ketua Dewan Pertimbangan/Kehormatan Apindo Kepri, Abidin Hasibuan mengatakan pihaknya terus mengajak pengusaha di Batam untuk sama-sama membantu pemerintah melawan Covid-19.

“Kami targetkan dua minggu ke depan bisa Rp20 miliar dan kami optimitis bisa,” kata Abidin dalam konferensi pers di Batam Center, Jumat (20/3/2020). ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.