Lindungi Pekerja, Perusahaan Diimbau Atur Shift, Sediakan Masker dan Hand Sanitizer

Kabar Baik dari Batam

Lindungi Pekerja, Perusahaan Diimbau Atur Shift, Sediakan Masker dan Hand Sanitizer

1 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam mengimbau kepada manajemen setiap perusahaan untuk melakukan antisipasi penyebaran corona virus disiase (Covid-19) pada pekerjanya.

Walikota Batam H Muhamad Rudi menyebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan menekankan pencegahan, seperti perilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Badan Pengusahaan Batam ini sekali lagi berharap seluruh perusahaan di wilayah Kota Batam bisa serius dan segera melakukan langkah-langkah antispiasi penyebaran Covid-19.

Misal, dengan rutin melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan baik saat datang ataupun pulang kerja.

β€œPara pekerja kami imbau agar sering cuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun,” kata HMR, Senin (23/3/2020).

Perusahaan juga diimbau agar dapat menyedakan masker kepada karyawannya dan hand sanitizer di lingkungan perusahaan.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar perusahaan mengatur jarak sosial antar karyawan, dengan menyediakan durasi waktu yang cukup saat kepulangan dan kedatangan karyawan shift yang berbeda.

β€œSehingga tidak terjadi pertemuan atau penumpukan karyawan yang berbeda shift tersebut,” kata suami Hj Marlin Agustina (HMA).

Kemudian, perusahaan diharapkan juga bisa mengatur jumlah dan posisi karyawan pada waktu istirahat makan serta tidak saling berhadapa saat makan.

Selain itu juga diimbau bagi para pekerja untuk segera kembali ke rumah setelah melakukan pekerjaan dan menghindari tempat-tempat keramain. ***
________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *