HMR Minta Pegawai Pemko Batam, tanpa Terkecuali, Berjemur Bergantian 30 Menit

Kabar Baik dari Batam

HMR Minta Pegawai Pemko Batam, tanpa Terkecuali, Berjemur Bergantian 30 Menit

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) memerintahkan seluruh pegawai Pemko Batam tanpa terkecuali, berjemur di bawah sinar matahari.

Aturan ini berlaku baik yang bekerja di kantor, maupun bekerja dari rumah. Berjemur di bawah sinar matahari perlu dilakukan untuk mencegah virus Corona atau Covid-19. Khususnya di pagi hari.

Karena itu, HMR mengimbau semua ASN berjemur selama 30 menit mulai pukul 8.30 sampai 10.30 pada saat jam kerja.

Namun tetap perhatikan jarak sosial atau social distancing. “Berjemurnya secara bergantian dan tak berkerumun. Jarak berdiri atau berjemur minimal 1 meter antara satu sama lainnya,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Selasa (24/3/2020).

Ardiwinata mengaku langsung melaksanakan perintah HMR ini. Menurutnya anjuran ini baik sekali guna menjaga kebugaran tubuh. Dia merasa ini sebagai bentuk perhatian HMR.

“Pagi tadi kami, gantian berjemur di teras gedung LAM (dimana Disbudpar berkantor),” ujarnya (lihat foto).

Menyampaikan pesan HMR, Ardi mengimbau kepada masyarakat Batam untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Selain itu, diminta jangan panik dan tetap waspada.

“Intinya, dengan kondisi seperti ini masyarakat jangan panik dan banyak ikhtiar, sebagai bentuk pencegahan,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *