Trenyuh Melihat Perjuangan Petugas Medis RSUD Melawan Covid-19 untuk Kita

Kabar Baik dari Batam

Trenyuh Melihat Perjuangan Petugas Medis RSUD Melawan Covid-19 untuk Kita

2 min read

TIM medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dalam beberapa hari terakhir mendapatkan perhatian khusus masyarakat, karena jasanya dalam mengatasi wabah virus Corona (Covid-19).

Apresiasi tersebut ditunjukkan dengan dukungan baik langsung ataupun melalui media sosial.

Kami berhasil mendapatkan foto-foto bagaimana perjuangan paramedis RSUD nan tak kenal lelah dan waktu untuk menyelamatkan nyawa pada korban terinfeksi di sana.

Ada momen-momen menyentuh yang membuat kami trenyuh. Seperti tampak paramedis tampak kelelahan tertidur sambil duduk di lantai atau kursi dengan baju pelindung diri yang masih terpakai.

Ada lagi yang basah kuyup oleh keringat saat baju hazmat yang dipakainya selama berjam-jam, dibuka. Bayangkan betapa panasnya baju itu.

Maka itu, tolong jangan sia siakan perjuangan mereka. Perang melawan Covid-19 ini bukan hanya tugas paramedis itu, tapi juga tugas kita semua.

Dalam pesan pendek yang dikirim kepada kami, Humas RSUD Embung Fatimah Novita Tri Karlena menulis:

“Takkan pernah lelah rekan-rekan tim medis RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

Kami akan selalu semangat memberikan sumbangsih dan tenaga kami, sampai maksimal sampai Batam dinyatakan aman. Jangan sia-siakan pengorbanan kami. Ikuti arahan pemerintah.

Masyarakat Batam yang kami cintai, tidak akan pernah bosan kami mengingatkan. Bertahan di rumah, gerakan masyarakat hidup sehat, rajin mencuci tangan, jaga jarak sosial.”

Mari, bantu mereka dengan mematuhi anjuran Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam yang juga Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, agar selalu tinggal di rumah dan jaga jarak fisik.

Kita bisa juga beri semangat para pejuang ini, bisa ucapan dan doa, melalui kolom komentar supaya terbaca oleh mereka.

Jangan lupa doakan agar pengorbanan tim medis RSUD ini dibalas Tuhan dengan sebaik-baiknya keberkahan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.