Dari Pintu ke Pintu, Camat Belakangpadang Pimpin Tim Covid-19 Sisir Warga Hinterland

Kabar Baik dari Batam

Dari Pintu ke Pintu, Camat Belakangpadang Pimpin Tim Covid-19 Sisir Warga Hinterland

1 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

TIM GUGUS Tugas Penanganan corona virus disease (Covid-19) terus melakukan penyisiran masyarakat guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Tak hanya dilakukan di mainland atau pulau utama, tapi juga sampai ke hinterland di pulau-pulau yang berada di Kecamatan Belakangpadang.

Camat Belakangpadang Yudi Atmajianto mengatakan, pihaknya bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sudah melakukan penyisiran ke setiap kelurahan.

“Kami bagi dua tim, dan sejak hari Jumat lalu kami sudah melakukan penyisiran di lapangan,” kata Yudi, Senin (23/3/2020).

Menurut dia, pemeriksaan suhu tubuh tidak dilakukan kepada semua warga melainkan hanya yang baru pulang dari luar negeri ataupun dalam negeri yang terjangkit.

Seperti Jakarta, Bogor dan daerah-daerah lainnya. Pihaknya juga sudah mengimbau kepada perangkat RT/RW untuk segera melaporkan jika ada warganya yang baru pulang dari luar negeri.

“Tim juga melakukan pengecekan warga Belakangpadang yang menikah dengan orang asing dari Malaysia atau Singapura. Atau juga bila ada informasi yang sakit batuk, pilek dan demam,” katanya. ***
________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *