Sekujur Tubuh Disemprot Disinfektan Covid-19, Jefridin: Rasanya Bagai Mandi Hujan

Kabar Baik dari Batam

Sekujur Tubuh Disemprot Disinfektan Covid-19, Jefridin: Rasanya Bagai Mandi Hujan

1 min read

SEKUJUR tubuh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, disemprot cairan disinfektan oleh petugas menggunakan pakaian khusus.

Peristiwa ini terjadi ketika Jefridin mendampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) usai melihat kedatangan 81 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Johor, Malaysia di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Selasa (24/3) pukul 12.15 WIB.

“Rasanya bagai mandi hujan,” jelas suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam itu, penyemprotan disinfektan ke tubuh manusia menjadi pilihan demi mencegah penularan virus corona Covid-19 yang semakin luas.

“Cara ini juga ampuh membunuh Covid-19 yang menempel di pakaian manusia,” jelasnya.

Karenanya, sejak beberapa hari lalu hingga Sabtu (28/3/2020) sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di Kota Batam.

Tetapi, apakah menyemprotkan disinfektan langsung ke kulit manusia itu aman? Begini penjelasannya:

Sebenarnya, mendisinfektan tubuh masih tergolong aman. Tentu saja bahannya berbeda dengan disinfektan untuk benda atau bangunan.

Dilansir olehย Medicalcorner24.co.uk, sekarang ini sudah tersedia disinfektan dalam berbagai versi iuntuk beragam tujuan atau jenis kulit.

Jika Anda membutuhkannya untuk mendisinfektan tubuh secara keseluruhan, ada pilihan disinfektan untuk kulit normal hingga untuk kebutuhan sebelum bedah atau operasi.

Disinfektan khusus kulit yang tersedia pun cukup efisien membunuh beragam bakteris virus dan jamur. Sehingga melindungi kulit manusia dari kotoran dan kuman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.