Ketua RT/RW di Tanjungsengkuang Kompak Sosialisasi Pentingnya Jaga Jarak

Kabar Baik dari Batam

Ketua RT/RW di Tanjungsengkuang Kompak Sosialisasi Pentingnya Jaga Jarak

1 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

MENGGUNAKAN Selebaran kertas berisikan Maklumat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, dalam penanganan penyebaran pandemi wabah corona virus disease (COVID-19).

Ketua Rukun Tetangga (RT) 002/RW 012, kelurahan Tanjungsengkuang, memasang dan memberikan imbauan kepada warganya.

Hal ini dilakukannya untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah lingkungan warga RT 002/RW 012, kelurahan Tanjungsengkuang.

Ketua Rukun Warga (RW) 012, Gagoek Widodo melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) 002, kelurahan Tanjungsengkuang, Arief Danu Purboyo mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bagian sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat di lingkungan warga RT 002/RW 012, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam.

“Tadi (saya), dibantu beberapa orang warga, menempel selebaran maklumat dari Kapolri di beberapa titik, seperti kios-kios, warung sembako, konter isi pulsa, bengkel, musala Al-Ikhlas, serta juga memberikan imbauan kepada warga dalam penanganan penyebaran Covid-19 di RT 002,” ujar Arief Danu Purboyo, Sabtu (28/3/2020).

Dikatakannya juga, ini sebagai implementasi atas imbauan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), agar menerapkan pembatasan jarak (physical distancing) dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan bentuk upaya bersama untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Ia berpesan kepada warga RT 002, untuk selalu menjaga kebersihan diri terutama selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan aktifitas, jaga jarak minimal 1,5 meter apabila berdekatan dengan orang lain, konsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga yang cukup. ***
_______
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.