Malam Hari Ruas Jalan di Nagoya dan Jodoh Ditutup untuk Putus Penyebaran Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Malam Hari Ruas Jalan di Nagoya dan Jodoh Ditutup untuk Putus Penyebaran Covid-19

2 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

GUNA mengurangi mobilitas masyarakat agar Covid-19 tak menyebar, dalam 10 hari ke depan, beberapa ruas jalan di Nagoya dan Jodoh, ditutup mulai pukul 18.00 – 23.00 WIB.

Penutupan jalan ini mulai Senin 30 Maret hingga 9 April 2020, dan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

Yang ditutup meliputi Jalan Imam Bonjol, kawasan Simpang Tiga Apartemen Harmoni Nagoya sampai ke kawasan Simpang Tiga Mc Donald’s Jodoh.

Sebanyak 35 personel gabungan di antaranya 19 personel Satlantas Barelang dan 16 personel dari Dishub Kota Batam dikerahkan untuk melakukan pengalihan arus.

“Tujuannya untuk menutup akses masuk ke arah Nagoya, karena kemarin kami lihat masih banyak kendaraan yang lalu lalang di wilayah tersebut,” ujar Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Barelang Kompol Yunita Stevany, Senin (30/3/2020).

Lanjut Yunita, pihaknya akan coba melakukan penutupan agar lebih maksimalkan untuk mengurangi pergerakan massa atau kendaraan di wilayah Nagoya dikarenakan angka positif Covid-19 di Kota Batam, semakin meningkat.

Yunita menyampaikan, Satlantas Polresta Barelang dan Dishub Kota Batam akan memasang barrier di depan Simpang 3 Apartemen Harmoni Nagoya dan di Simpang 3 MC Donald’s Jodoh.

“Setiap barrier akan ditempatkan personel Polri dan Dishub, untuk menjaga agar masyarakat mematuhi imbauan ini,” tuturnya.

Yunita mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) khususnya pada masyarakat Kota Batam, agar bersama-sama memutus rantai penyebaran virus korona.

“Tetaplah di rumah, namun jika terpaksa, tetap pastikan keamanan diri dengan selalu menjaga kebersihan tangan, gunakanlah masker jika berpergian ke luar rumah dan yang terpenting menjaga jarak aman (physical distancing) 1-1,5 meter dari orang lain,” kata Kompol Yunita. ***
______
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *