Kian Banyak Warga Perumahan Bersatu Lakukan Penyemprotan Mandiri

Kabar Baik dari Batam

Kian Banyak Warga Perumahan Bersatu Lakukan Penyemprotan Mandiri

1 min read

BERSATU LAWAN COVID-19

MEREBAKNYA Covid-19 di Kota Batam, kian mendekatkan masyarakat. Mereka membangun semangat gotong-royong, senasib sepenanggungan, saling membantu sesama.

Hal yang saat ini menjadi trending topic di masyarakat adalah, bekerja sama melakukan penyemprotan disinfektan mandiri di perumahan atau lingkungan masing-masing.

Setelah kemarin kami beritakan di Perumahan Marbella Residence, ternyata banyak warga dari perumahan lain melaporkan via komentar, bahwa lingkungannya juga melakukan penyemprotan serupa.

“Alhamdulillah..kami jg sdh penyemprotan acara mandiri hari Jumat kemarin..wilayah Sagulung bersatu RT 02 RW 09,” komentar Feritzqo Raditya.

“Alhamdulillah RT 04 RW 21 kompleks cipta regency kelurahan Belian sudah melakukan,” komentar Samsul Batis.

Netizen lain, Nurul Faiza, warga Perumahan Cipta Asri 2, blok Gaharu, RT 01, Tembesi Sagulung, juga melaporkan telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

“Kemarin kita iuran dapat kurang lebih Rp3j juta. Lalu kita beli alat penyemprotnya itu dua buah, gak sampek Rp1 juta. Sisanya kita beli obat (disinfektan) dan akan kita lakukan berkala, seminggu sekali. Luar biasa warga RT 01, semangat bersatu dalam mmbasmi wabah tersebut,” komentarnya penuh semangat.

Hal yang sama juga dilakukan warga Blok D, RT 4, RW 09, Perumahan Bida Asri 1, Batam Kota.

Penyemprotan dilakukan hari Minggu (29/3/2020). Sambil melakukan penyemprotan, RT juga sosialisasi bahaya Covid-19 dan mengingatkan anjuran pemerintah untuk jaga jarak, jangan berkerumun dan selalu cuci tangan untuk menjaga kebersihan.

“Atas dukungan dan partisipasi bapak ibu semua, kami mengucapkan terima kasih. Terkhusus kepada tim pelaksana di lapangan. Salam sehat selalu,” ujar Ketua RT 04 RW 09, Bida Asri 1. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *