Jumat Berkah, Hujan Guyur Batam

Kabar Baik dari Batam

Jumat Berkah, Hujan Guyur Batam

1 min read

SENIN, 23 Maret 2020 lalu, hujan seharian mengguyur Kota Batam. Namun panas lagi berhari hari. Alhamdulillah, Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 05.00 pagi, hujan kembali mengguyur.

Dari pantauan kami, hujan lebat ini mengguyur sekitar Batam Kota. Semoga saja juga dirasa masyarakat di seperti Batuaji, Tanjunguncang, Tiban, Sekupang dan lainnya. Sebab, biasanya di Batam selalu terjadi hujan lokal.

Hingga berita ini ditulis pukul 08.30 WIB, hujan masih cukup deras dan semoga saja bisa sedikit menambah debit air di waduk utama, sehingga mampu menangkal ancaman krisis air baku dan air bersih di Kota Batam.

Karena krisis air inilah, bulan lalu, masyarakat Kota Batam dari beragam instansi, silih berganti melaksanakan salat istisqa, salat memohon diturunkan hujan.

Hal ini sesuai imbauan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) guna menghadapi ancaman krisis air baku dan air bersih di Kota Batam.

Tak hanya itu, HMR yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, berencana membuat hujan buatan dengan teknologi yang sudah ada.

BP Batam akan menjalin kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), supaya waduk Duriangkang kembali ke titik normal,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *