Dear Pejuang Cinta, Tunda Dulu Hari Pernikahannya, Ya…

Kabar Baik dari Batam

Dear Pejuang Cinta, Tunda Dulu Hari Pernikahannya, Ya…

1 min read

DEMI cinta, apapun kan dihadapi asal bisa bersanding di pelaminan. Gunung didaki, lautan api pun diseberangi. Tapi tidak dengan virus Corona atau Covid-19.

Tahun 2020 ini merupakan tantangan berat bagi para pejuang cinta. Sebab, guna pencegahan penularan Covid-19, mulai Jumat (3/4/2020), Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batam Kota, tidak melayani pendaftaran pernikahan baru.

Putusan ini menindaklanjuti edaran Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Nomor P-003/DJ.III/HK.00.7/04/2020 tanggal 2 April 2020.

Masyarakat yang sudah berencana melaksanakan pernikahan, diminta menunda pelaksanaan akad nikah.

LamanΒ Batamclick.comΒ menyebut, KUA Batam Kota hanya melayani proses akad nikah yang sudah mendaftar sebelum tanggal 1 April 2020.

Pernikahan yang sudah direncanakan itu pun hanya boleh dilaksanakan di KUA Kecamatan Batam Kota. Tak boleh di rumah maupun tempat lain.

Yang boleh hadir di saat akad nikah hanya, pasangan calon pengantin, orang tua kedua mempelai, dua saksi, dan satu juru foto.

Semua yang hadir wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan pernikahan. Sedangkan calon pengantin dan wali nikah wajib memakai sarung tangan.

Ada lagi, KUA Kecamatan Batam Kota tidak melayani masyarakat yang tidak mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan.

Ketentuan ini berlaku sejak tanggal 2 April 2020 sampai dengan kondisi normal yang ditetapkan pemerintah. ***
__________
Sumber:Β Batamclick.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *