Kian Banyak ODP & PDP di Batam yang Sembuh, Ada Harapan Covid-19 Segera Berlalu

Kabar Baik dari Batam

Kian Banyak ODP & PDP di Batam yang Sembuh, Ada Harapan Covid-19 Segera Berlalu

2 min read
PERKEMBANGAN terkini penanganan Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Batam memberikan harapan bahwa pandemik ini akan cepat berlalu dari Kota Batam.

Hal ini tampak dari data update Covid-19 yang dihimpun hingga Sabtu, 4 April 2020, pukul 12.00 kemarin, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang negatif sebanyak 30 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) negatif 83 orang.

“Tentu ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang konsisten melakukan physical atau social distancing dan berdiam diri di rumah. Kalau bisa ditingkatkan lagi, agar wabah ini cepat berlalu,” ujar Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, Sabtu (4/3/2020).

Adapun total orang positif virus Corona (Covid-19) di Batam sudah 4 (empat) orang, sedangkan yang meninggal 3 (tiga) orang.

Data tersebut dihitung berdasar dua kelompok, yakni PDP dan ODP tadi.

Saat ini jumlah PDP di Kota Batam ada 66 orang, ODP 1.253 orang.

Sementara itu, dari 66 PDP tadi, masih dibagi: 10 orang sedang dirawat, 56 orang selesai pengawasan. Artinya sudah cukup banyak PDP yang sembuh walaupun masih tetap perlu dipantau.

Sedangkan dari pemeriksaan lab-nya: 52 orang sudah diperiksa, 18 orang sedang diproses, 30 orang negatif dan 4 orang positif Covid-19.

Adapun ODP, angka komulatifnya 1.253 orang. Terdiri dari 732 orang dalam proses pemantauan, dan 521 orang selesai pemantauan.

Sedangkan ODP yang sudah melalui pemeriksaan lab ada 120 orang, on proses 37 orang, negatif 83 orang dan positif Covid-19: 0 (nol).

Dalam data terbaru tersebut juga disebut hasil pemeriksaan rapid test. Dari 57 orang yang dites, yang reaktif ada 4 orang, sedangkan yang non reaktif mencapai 53 orang.

“Masyarakat diharap menjaga kesehatan serta rajin berolah raga. Karena Covid-19 bisa dilawan dengan imunitas yang baik. Jangan lupa rajin mencuci tangan,” suami Hj Erlita Sari Amsakar ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.