Embun Pagi HMR

Kabar Baik dari Batam

Embun Pagi HMR

1 min read
SETELAH Perdana Menteri Inggris Boris Johnson harus dirawat intensif akibat terjangkit Covid-19, maka Ratu Elizabeth pun menjalankan pemerintahan yang saat ini menghadapi krisis.

Bagaikan “dejavu”, momen yang sama pernah dihadapi Elizabeth saat usianya masih 14 tahun. Saat itu dia juga mengambil alih pemerintahan saat Inggris menghadapi krisis yang disebut “The Blitz.”

The Blitz (dari bahasa Jerman, Blitz, “halilintar”) adalah serangkaian pengeboman strategis berkelanjutan terhadap Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara (Britania Raya secara keseluruhan) yang dilancarkan oleh Jerman selama Perang Dunia II (1939-1945).

Nah pada tahun ini, di saat Inggris menghadapi krisis akibat serangan Covid-19, Ratu berusia 93 tahun ini jua menyampaikan pesan yang sama dengan yang dilakukan bersama adiknya, Margareth, sekitar 80 tahun lalu.

Pesan yang disampaikan di Televisi BBC pada Minggu (5/4/2020) yang disebut Semangat Perang Dunia Dua ini berbunyi:

“Kita akan mampu mengatasinya. Masa-masa yang lebih baik akan kembali, kita akan bersama sahabat-sahabat kita lagi, kita akan bersama keluarga kita kembali, kita akan berjumpa lagi.” ***
_______
Foto: FB: Amsakar Achmad

Berita Lainnya

1 min read
1 min read
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.