Untuk yang Masih Suka Kumpul-kumpul, Sadarlah, Itu bahaya dan Membahayakan!

Kabar Baik dari Batam

Untuk yang Masih Suka Kumpul-kumpul, Sadarlah, Itu bahaya dan Membahayakan!

2 min read

SAAT ini pemerintah, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, sedang berupaya keras mempercepat agar pandemi ini segera berlalu. Namun sayang masih ada segelintir orang yang tak peduli.

Ketidakpatuhan itu ditunjukkan dengan masih melakukan aktivitas seperti dalam kondisi normal, semisal kumpul-kumpul di kafe dan warung pinggir jalan. Padahal itu dilarang.

Beberapa hari lalu, Dandim 0316/Batam, Letkol Ahmad Daud Harahap, selaku Wakil Ketua 1 Gugus Tugas mengaku sangat menyayangkan hal tersebut.

“Kalau tak berbahaya dan tak membahayakan masyarakat, tak mungkin kami seserius ini melakukan gerakan, jadi kami harap masyarakat sadar dan mematuhi imbauan pemerintah, demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Kemarin, sebanyak 29 personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polresta Barelang di bawah Pimpinan Kompol Firdaus bersama Pemerintah Kota Batam dan tim gabungan dari berbagai instansi pemerintahan, juga melaksanakan patroli mengitari tempat-tempat yang masih melakukan kegiatan berkumpul ataupun berkerumunan.

Adapun sasaran kali ini, ialah di tempat-tempat yang diduga masih melakukan kegiatan berkumpul ataupun berkerumunan yakni seperti Morning Bakery Greenland, Jodoh, Windsor, Harbourbay dan Komplek Garama Citra Hill Bengkong serta pasar Golden Prawn samping Kantor Camat Bengkong.

“Giat kita masih yang sama, yakni memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Batam, agar lebih mematuhi dan mengindahkan himbauan dari Pemerintah Kota Batam dan juga Maklumat Kapolri,” ujar Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara) Polresta Barelang, Kompol Firdaus, Selasa (7/4/2020) sore.

Dikatakannya, diimbau juga kepada para penjual dan pembeli agar membungkus makanan atau minumannya untuk dibawa pulang ke rumah.

“Tetap dirumah merupakan langkah aman, saatnya kini kita untuk berperan secara aktif dan ikut menentukan terkait pemutusan rantai penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, tim patroli gabungan yang terlibat dalam kegiatan pemberian imbauan kepada masyarakat agar tidak
melakukan kegiatan berkumpul ataupun berkerumunan terdiri dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam, melakukan patroli dengan berkonvoi. ***
_________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *