Blusukan ke Beberapa Perusahaan, HAM Pastikan Protokol Covid-19 Terlaksana

Kabar Baik dari Batam

Blusukan ke Beberapa Perusahaan, HAM Pastikan Protokol Covid-19 Terlaksana

1 min read

KETUA Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), H Amsakar Achmad (HAM/kanan) saat meninjau sejumlah perusahaan, Rabu (8/4/2020).

KETUA Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), H Amsakar Achmad (HAM) meninjau sejumlah perusahaan, Rabu (8/4/2020).

Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan protokol keamanan Covid-19 dijalankan dengan baik.

Dari hasil peninjauannya, suami Hj Erlita Sari Amsakar ini mengapresiasi perusahaan-perusahaan tersebut, karena telah mengikuti apa yang disarankan pemerintah.

โ€œIni layak menjadi contoh. Saya bangga melihat manajemen perusahaan yang sudah sangat peduli, dengan menerapkan social dan physical distancing terhadap karyawannya ketika berada di lingkungan kerja,โ€ tutur Wakil Walikota Batam tersebut.

Ia juga melihat secara langsung bagaimana sistem penyusunan tempat duduk di kantin karyawan. Sehingga jarak 1-2 meter antar individu sesuai anjuran medis dapat terpenuhi.

Peninjauan tak hanya dilakukan terhadap perusahaan yang berkegiatan di dalam bangunan.

HAM juga memantau protokol penanganan Covid-19 di lingkungan kerja yang sifatnya terbuka, seperti di pelabuhan dan galangan kapal. Antara lain untuk memastikan semua pekerja sudah mengenakan masker selama berada di tempat kerja.

โ€œKita harap langkah-langkah yang dilakukan ini bisa menjadi upaya konkrit mencegah penularan Covid-19. Sehingga Batam bisa menekan angka penyebaran seminimal mungkin,โ€ harapnya. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *