Terima Kasih Baznas Kota Batam Sudah Membantu 1.033 Imam Masjid

Kabar Baik dari Batam

Terima Kasih Baznas Kota Batam Sudah Membantu 1.033 Imam Masjid

2 min read

SEBANYAK 1.033 imam masjid di Kota Batam menerima bantuan paket bahan pangan pokok (sembako) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam.

“Terima kasih yang sebesarnya pada Baznas Kota Batam. Mudah-mudahan bisa menggembirakan imam,” tutur Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam Lukman Rifai, saat serah terima bantuan tersebut di Kantor IPIM Kota Batam di Batam Centre, Rabu (8/4/2020).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR/lihat foto).

Lukman mengatakan sejak awal terjadinya wabah corona virus disease (Covid-19), dimana pemerintah mulai memberlakukan social distancing, beragam pertemuan baik yang bersifat sosial maupun keagamaan dikurangi atau ditiadakan.

Kegiatan di masjid yang dihentikan sementara antara lain pengajian, tabligh akbar, salat berjamaah dan salat Jumat, tablig akbar, hingga taman pendidikan Quran (TPQ).

Sementara sebagian imam ada yang merangkap sebagai pengajar di TPQ. Juga ada masjid yang operasionalnya bergantung pada infaq jamaah.

Tentu kebijakan social distancing ini memiliki dampak sosial ekonomi bagi para imam.

Untuk itu IPIM juga sudah menyampaikan ke Walikota Batam HMR agar insentif yang biasanya dicairkan per 4 bulan bisa dipercepat.

“Alhamdulillah respon Pak Wali positif dan sekarang sedang proses. Mudah-mudahan di pertengahan April sudah bisa dicairkan,” ungkapnya.

Ketua Baznas Kota Batam, Moch Arief mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan amanah umat muslim Kota Batam. Terutama mereka yang telah membayar zakat melalui Baznas.

“Ini bentuk sumbangsih, kontribusi bersama. Insya Allah membawa keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Selain menyerahkan sembako bagi para imam, Baznas juga sudah melakukan kegiatan lain terkait protokol penanganan Covid-19.

Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di 19 masjid, musala, dan panti asuhan. Kemudian Baznas juga akan berkeliling ke rumah warga yang membutuhkan untuk pembagian sembako.

“Mobil Baznas kita akan dipenuhi sembako. Akan bergerak ke warga yang membutuhkan. Kita bergerak membantu pemerintah, agar kita bisa segera bebas dari virus corona,” kata dia. ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *