Belajar di Rumah Diperpanjang hingga 1 Juni 2020, Pesantren Ramadan pun via Online

Kabar Baik dari Batam

Belajar di Rumah Diperpanjang hingga 1 Juni 2020, Pesantren Ramadan pun via Online

1 min read
PEMERINTAH Kota Batam memperpanjang pemberlakuan kegiatan belajar dari rumah, mulai 14 April sampai 1 Juni 2020. Kondisi ini akan diatur kemudian bila keadaan telah aman dari Corona virus disease (Covid-19).

Pemberitahuan ini termaktub dalam perubahan surat edaran Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tentang antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Perubahan itu merujuk surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19, guna mengantisipasi, menjaga dan melindungi masyarakat Kota Batam.

Dalam surat tertanggal 9 April 2020, dan ditujukan kepada Kepala Satuan Pendidikan PAUD, SD/MI, SMP/MTS, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri Swasta di Batam itu disampaikan:

1. Tidak dibolehkan melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka atau kegiatan apapun yang mengharuskan tenaga pendidik/kependidikan dan siswa hadir dan berkumpul di sekolah.

Proses belajar dari rumah ini dengan rincian:

a. Tanggal 14 sampai 23 April 2020:
Libur tanggap darurat Covid-19 (kegiatan KBM tetap berjalan dengan metode online/disesuaikan dengan kondisi sekolah).

b. Tanggal 24 sampai 25 April: Libur awal Ramadan.

c. Tanggal 27 sampai 30 April: Pesantren Ramadan (dilaksanakan online dan disesuaikan dengan kondisi kebijakan sekolah).

d. Tanggal 4 sampai 20 Mei: Libur tanggap darurat Covid-19 (kegiatan KBM tetap berjalan dengan metode online disesuaikan dengan kondisi sekolah).

e. Tanggal 22 Mei sampai 30 Mei: Libur sebelum dan sesudah lebaran.

f. Tanggal 2 Juni 2020: Kembali belajar tatap muka seperti biasa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.