Embun Pagi HMR

Kabar Baik dari Batam

Embun Pagi HMR

1 min read
KITA tentu sudah sering mendengar kisah Aladin dan lampu wasiatnya yang sangat populer itu. Hidup bagai di Surga. Ingin ini itu, tinggal gosok lampu, lalu keluar jin, maka semua keinginan langsung tersedia. Jangankan cuma masker, intan berlian pun ada dalam sekedip mata.

Namun itu hanyalah dongeng 1001 Malam, kumpulan cerita rakyat Timur Tengah dari zaman keemasan Islam (abad ke-8 dan ke-13), yang pertama kali diterjemahkan ke Bahasa Inggris dan diberi judul “Arabian Nights”, lebih dari 400 tahun kemudian.

Kenyataannya hidup tak semulus kisah Aladin. Jika ingin sesuatu, maka harus berusaha. Tak bisa hanya berharap dari pemberian orang lain. Apalagi dari jin.

Karena di dunia ini tak ada yang instant. Jangankan meraih sukses, masak mie instant pun, tetap memerlukan upaya dan proses berarti.

“Ada tiga kalimat untuk menjadi sukses: lebih tahu dari orang lain, kerja lebih dari orang lain, dan berharap kurang dari orang lain,” kata William Shakespeare, Penyair dan dramawan dari Inggris (1564-1616). ***

Berita Lainnya

1 min read
1 min read
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *