Patroli hingga Batuaji, Aparat Bubarkan Warga yang Masih Kongkow di Warung & Kios

Kabar Baik dari Batam

Patroli hingga Batuaji, Aparat Bubarkan Warga yang Masih Kongkow di Warung & Kios

2 min read

DI SAAT warga lain bahu membahu mematuhi anjuran pemerintah agar corona virus disease (Covid-19) segera lenyap dari Kota Batam, ternyata masih ada orang yang melanggar. Misalnya masih kumpul-kumpul di warung.

Hal inilah yang ditemui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Batam, dalam patroli tadi malam (Sabtu, 11/4/2020), hingga ke kawasan Sekupang, Sagulung, dan Batuaji.

Sasaran patroli antara lain warung tenda sebelah SPBU Vitka Tiban, Sekupang, warung depan ruko Winner Junction Sagulung, dan warung sepanjang jalan Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah sampai simpang Basecamp Batuaji.

Kemudian warung tenda/kios sepanjang jalan mulai dari Simpang Aviari sampai dengan Simpang MKGR Batuaji, serta warung/kios di ROW depan SP Plaza dan depan Top 100 Sagulung.

Patroli dilaksanakan oleh personel gabungan yang terdiri dari Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Yonif Raider 136/Tuah Sakti, Yonmar-10/SBY, POMAL, AU, Satpol PP Pemko Batam, BP Batam, DPM PTSP, Disbudpar, dan Dishub.

Dalam setiap patroli tim gabungan juga menggunakan masker sesuai dengan Surat Edaran Walikota Batam Nomor 12 Tahun 2020.

Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Pemko Batam, Imam Tohari pimpin langsung tim patroli gabungan saat melaksanakan pembubaran terhadap warga yang berkumpul atau berada di tempat keramaian.

Saat itu pengunjung diminta segera meninggalkan lokasi dan tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Patroli ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Walikota Batam dan maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

”Sesuai dengan surat edaran kami melakukan giat patroli untuk mengimbau masyarakat yang berkumpul atau di tempat keramaian agar pulang. Ini kami lakukan agar penyebaran virus corona ini dapat ditekan,” ujar Imam menjelaskan ke warga.

Tim berharap warga dapat memaklumi pembubaran yang dilakukan. Karena niatnya tak lain demi kebaikan bersama. Yaitu bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sehingga angka penularan penyakit yang sudah menjadi pandemi ini bisa ditekan serendah mungkin di Kota Batam. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *