HMR Bagikan Hand Sanitizer Bantuan Singapura ke Masyarakat lewat Kecamatan

Kabar Baik dari Batam

HMR Bagikan Hand Sanitizer Bantuan Singapura ke Masyarakat lewat Kecamatan

2 min read

KAMIS (9/4/2020) lalu, Temasek Foundation Singapura menyerahkan bantuan hand sanitizer untuk Batam. Senin (13/4/2020), bantuan tersebut langsung dibagikan ke masyarakat melalui kecamatan.

Tadi pagi, Walikota Batam sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), langsung mendistribusikan cairan sanitasi tangan itu kepada masyarakat.

Selain ke kecamatan, hand sanitizer ini juga dibagikan secara simbolis kepada satuan TNI-Polri yang ada di Kota Batam, serta kepada Dinas Kesehatan, RSUD Embung Fatimah, dan RSBP Batam.

“Hand sanitizer ini dibagikan tak lain agar dapat memberikan disinfeksi kepada aparat yang melaksanakan penanganan Covid-19 di lapangan,” tutur HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini.

Setelah dibagi, selanjutnya kecamatan akan mendistribusikan ke masyarakat melalui kelurahan.

Sedangkan khusus Puskesmas, ada di bawah koordinasi Dinas Kesehatan yang nantinya juga akan mendistribusikan untuk masyarakat sekitar.

“Semua kita berikan supaya masyarakat Batam bisa betul-betul menggunakan hand sanitizer selain mencuci tangan dengan sabun,” tutur suami Hj Marlin Agustina (HMA) tersebut.

Ia menekankan bahwa menjaga pola hidup bersih dan sehat ini hanya satu dari beberapa upaya pencegahan penularan Covid-19.

Upaya lain yang juga harus dilakukan masyarakat adalah menggunakan masker pada setiap kesempatan dan menjaga jarak antar individu atau social/physical distancing. Sehingga potensi penularan virus melalui droplet bisa dihindari.

Serta akan lebih baik apabila masyarakat tetap berada di rumah terutama bagi yang tidak punya keperluan mendesak. Agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Batam.

“Semua ini tergantung pada kita. Kalau ingin dalam waktu dekat selesai, maka kita harus kerja keras. Kerahkan semua kekuatan yang ada. Mulai dari kecamatan sampai ke bawah. Kalau boleh RT/RW sudah memproteksi di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *