Urus Akta Lahir, Bikin E-KTP, hingga Akta Perkawinan & Perceraian, Cukup WA Saja

Kabar Baik dari Batam

Urus Akta Lahir, Bikin E-KTP, hingga Akta Perkawinan & Perceraian, Cukup WA Saja

1 min read

DI ERA perang melawan Covid-19, pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam sudah beralih ke sistem daring (online) melaluiย https://www.disdukcapilbisa.batam.go.id/ย Bahkan kini bisa via Whatsapp.

“Kemarin kami sudah buka online. Namun sepertinya masyakarat ada yang kesulitan untuk mendaftar online, jadi kami coba buka melalui Whatsapp,” kata Kepala Disdukcapil Batam, Said Khaidar di Sekupang, Senin (13/4/2020).

Disdukcapil Batam menyiapkan nomor berbeda untuk tiap layanan administrasi kependudukan. Tujuannya agar memudahkan petugas dalam memproses berkas yang masuk.

Nomor yang disiapkan untuk ๐ฉ๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฌ๐š๐ง ๐š๐ค๐ญ๐š ๐ฅ๐š๐ก๐ข๐ซ yaitu ๐ŸŽ๐Ÿ–๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ•๐Ÿ•๐Ÿ”๐Ÿ‘๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ—๐Ÿ•. Kemudian untuk ๐ฉ๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฌ๐š๐ง ๐Š๐“๐-๐ž๐ฅ๐ž๐ค๐ญ๐ซ๐จ๐ง๐ข๐ค bisa mengontak nomor Whatsapp ๐ŸŽ๐Ÿ–๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ•๐ŸŽ๐Ÿ๐ŸŽ๐ŸŽ๐Ÿ’๐Ÿ‘๐Ÿ.

Selanjutnya akta kematian dan ๐ฉ๐ž๐ง๐ ๐ž๐ฌ๐š๐ก๐š๐ง ๐š๐ง๐š๐ค ke nomor ๐ŸŽ๐Ÿ–๐Ÿ๐Ÿ‘๐Ÿ•๐Ÿ๐Ÿ—๐Ÿ๐Ÿ–๐Ÿ•๐Ÿ–๐Ÿ‘. Serta ๐š๐ค๐ญ๐š ๐ฉ๐ž๐ซ๐ค๐š๐ฐ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐š๐ง ๐ฉ๐ž๐ซ๐œ๐ž๐ซ๐š๐ข๐š๐ง bisa melalui nomor ๐ŸŽ๐Ÿ–๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ•๐ŸŽ๐Ÿ๐ŸŽ๐ŸŽ๐Ÿ’๐Ÿ‘๐Ÿ.

โ€œSilakan masyarakat pilih nomor yang sesuai untuk layanan yang dibutuhkan. Kelengkapan berkas bisa dikirim saat pengajuan tersebut,โ€ pesannya.

Terkait perekaman KTP-elektronik, Said mengatakan untuk sementara masih ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini dikarenakan jarak antara pemohon dan petugas cukup dekat saat perekaman data biometrik. Sehingga berisiko terjadi kontak langsung antar individu.

“Kami harap masyarakat bersabar. Untuk yang urgent (darurat) kami usahakan beri pelayanan. Intinya kami tetap utamakan pelayanan ke masyarakat,โ€ tuturnya. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

1 thought on “Urus Akta Lahir, Bikin E-KTP, hingga Akta Perkawinan & Perceraian, Cukup WA Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.