Kasatpol PP Usul Daftarkan Warga yang Suka Kumpul-kumpul jadi Relawan RS Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Kasatpol PP Usul Daftarkan Warga yang Suka Kumpul-kumpul jadi Relawan RS Covid-19

2 min read

SETELAH difungsikan, rumah sakit khusus penyakit menular di Galang bakal mendapat tambahan tenaga sukarela. Pasalnya, ada usulan agar warga yang melanggar arahan pemerintah dijadikan relawan di sana.

Usulan untuk mendaftarkan pelanggar aturan sebagai relawan di rumah sakit Covid-19 Galang tersebut disampaikan Kepala Kantor Satpol PP Batam, H Salim S.Sos, MSi sebagaimana dilansir Batamclick.com, Selasa (14/4/2020) sore.

Sudah sebulan tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Batam bekerja menyisiri tempat-tempat keramaian dan nongkrong warga Batam.

Hasilnya masih banyak warga keluyuran di luar rumah, nongkrong-nongkrong tak karuan dan kumpul-kumpul tak menentu tanpa kepentingan yang mendesak dan tanpa menggunakan masker.

“Kalau masih ada yang bandel, nanti kita daftarkan jadi relawan di Rumah Sakit Khusu Covid Galang,” ungkapnya melalui saluran telepon.

Usulan mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam ini hanyalah metafor.

“Maksudnya, kalau masyarakat tak mau mematuhi protokol Covid 19, dikhawatirkan akan banyak tertukar, kalau tertular dan positif, maka mereka akan masuk ke RS Galang,” jelasnya.

Kegeraman Salim ini sangat masuk akal. Sebab, apa yang dilakukan oleh Tim Gugus yang terdiri dari Satpol PP Pemko Batam, Ditpam BP Batam, TNI dan Polri semata-mata untuk kebaikan dan kesehatan warga Batam.

“Sayangi diri sendiri, sayangi keluarga, anak, bini, istri, orang tua, semuanyalah,” tegas Salim.

Ia menggambarkan, sampai saat ini corona belum ada obatnya.

“Angka orang yang positif corona bertambah terus, angka ODP, PDP terus bertambah, bahkan angka kematian akibat corona pun bertambah, angka yang sembuh belum ada, masih mau bandel, masih mau sok kebal? Kalau memang kebal sekalian aja jadi relawan di rumah sakit corona, kan dapat pahala,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetaplah berada di rumah, jangan keluar tanpa ada kepentingan mendesak, kalau pun terpaksa keluar, pakailah masker, cuci tangan, jaga kebersihan, jangan berlama-lama di luar rumah.

“Orang tua harus ingatkan anaknya, istri ingatkan suami, suami ingatkan istri, semua saling mengingatkan, karena begitu satu anggota keluarga yang kena, makan besar kemungkinan satu keluarga itu akan terjangkit,” tegas Salim. ***
______
Sumber: Batamclick.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.