Lawan Wabah dengan Perbanyak Sedekah, Masjid Sultan Bagi-bagi Sembako untuk Duafa

Kabar Baik dari Batam

Lawan Wabah dengan Perbanyak Sedekah, Masjid Sultan Bagi-bagi Sembako untuk Duafa

1 min read

PANDEMIK Covid-19 jelas memberi dampak kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pun tergerak membagikan sembako untuk warga sekitar.

“Hari ini kita menyerahkan 973 paket sembako kepada keluarga terdampak mewabahnya Covid-19 di Batam,” kata Ketua Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yusmasnur, Kamis (16/4/2020).

Bantuan yang diberikan kepada kaum dhuafa ini bernilai Rp150 ribu per paketnya. Sebagian besar bantuan merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Batam.

“Ini yang kelima kalinya kita bagikan bantuan sembako. Sasarannya adalah kaum dhuafa. Semuanya adalah warga yang berada di sekitar lingkungan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan warga Kota Batam,” terangnya.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah juga mengedukasi masyarakat penerima manfaat. Edukasi yang diberikan seputar protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Antara lain tetap berdiam di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak. Kemudian berlakukan jaga jarak antar individu atau physical distancing.

Jika keluar rumah wajib memakai masker. Serta biasakan pola hidup bersih dan sehat, di antaranya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir.

“Kita juga berusaha mencegah wabah ini dengan sedekah kepada umat kurang mampu untuk menjaga ketahanan pangannya,” jelas Pak Yu, panggilan akrab Yumasnur.

Dia berharap, kegiatan ini bisa dicontoh masjid-masjid lainnya di Kota Batam. “Sehingga peran masjid dapat menjadi tulang punggung bagi warganya saat terjadi wabah,” tutur Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam itu. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *