Ambil Sembako Gratis, HAM Minta Warga Lakukan Protokol Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Ambil Sembako Gratis, HAM Minta Warga Lakukan Protokol Covid-19

1 min read

SEMBAKO gratis bantuan Pemko Batam untuk meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19 sudah dibagikan. Berikut pesan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

“Harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib pakai masker dan menjaga jarak fisik. Sehingga penerima sembako tak berkerumun dan saling berdesakan,” ingatnya.

Suami Hj Erlita Sari Amsakar ini menambahkan, teknis pembagian untuk tiap kecamatan bisa berbeda, tergantung pada kondisi wilayahnya.

Misalnya, ada pembagiannya langsung diambil ke kecamatan ada yang lewat tokoh masyarakat untuk didistribusikan ke bawah. Ada juga yang lewat kelurahan dan didistribusikan ke warga melalui RT/RW.

“Tidak mesti standar, bisa situasional. Tergantung sistem mana yang paling nyaman bagi warga setempat. Tapi substansinya, yang mengambil jelas. Nanti dilengkapi tanda penerima,” terangnya.

Karena itu, HAM mewanti-wanti agar saat pengambilan sembako, penerima diminta membawa dokumen kependudukan yaitu Kartu Keluarga dan KTP.

Tujuannya antara lain untuk memastikan apakah yang bersangkutan sudah terdata atau tidak. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *