HAM Tinjau Distribusi 20.730 Peket Sembako Gratis untuk Warga Sagulung

Kabar Baik dari Batam

HAM Tinjau Distribusi 20.730 Peket Sembako Gratis untuk Warga Sagulung

2 min read

DENGAN masih menggunakan pakaian olahraga, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat meninjau pembagian sembako di wilayah Kecamatan Sagulung.

HARI kedua pembagian bantuan bahan pokok untuk meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19 di Batam, berlangsung di Kecamatan Sagulung, Minggu (19/4/2020).

Sebanyak 20.730 paket bahan pangan pokok (sembako) didistribusikan ke masyarakat. Paket sembako ini dibagikan ke masyarakat di enam kelurahan yaitu 3.374 paket untuk Tembesi, 3.936 paket untuk Sei Langkai, 3.143 paket untuk Sei Pelunggut, 3.644 paket untuk Sei Lekop, 2.966 paket untuk Sei Binti, dan 3.667 paket untuk Sagulung Kota.

Tampak Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), meninjau langsung pembagian sembako gratis ke setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Sagulung.

PDisampaikannya, pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Batam untuk membantu ekonomi warga terdampak pandemi COVID-19.

“Sembako yang diberikan mungkin tidak senilai dengan waktu yang dihabiskan oleh masyarakat di rumah. Namun saya berharap bantuan ini bisa sedikit membantu dan berkah,” ujarnya.

Sembako yang dibagikan di Sagulung merupakan pengadaan Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Tiap paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula, dan 2 liter minyak goreng. Harga per paketnya sebesar Rp97.650.

Camat Sagulung, Reza Khadafi mengatakan pendistribusian Sembako ini dibantu jajaran Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat RT/RW. Meski begitu pihak Kecamatan terus memantau pendistribusian sembako tersebut.

โ€œKita membagikan sembako ini langsung ke rumah warga dengan sistem door to door. Sesuai arahan pemerintah, agar masyarakat tidak berkumpul,โ€ jelasnya.

Dalam pendistribusian sembako ini, tim Kecamatan Sagulung menggunakan becak motor untuk menjangkau permukiman penduduk di gang-gang sempit.

Ini merupakan upaya yang dilakukan dalam menjangkau akses yang sulit ditempuh karena jalannya kecil.

Kemudian sesuai seruan bersama Forkopimda Kota Batam, Reza mengimbau masyarakat Kecamatan Sagulung mematuhi imbauan pemerintah, wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan menerapkan physical distancing.

“Resiko penularan virus akan semakin kecil. Ini demi keselamatan kita semua,” kata dia. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *