Mohon Maaf, Tahun Ini Tak Boleh ada Bazar Ramadan

Kabar Baik dari Batam

Mohon Maaf, Tahun Ini Tak Boleh ada Bazar Ramadan

1 min read

UNTUK antisipasi kerumunan massa saat bulan Ramadan, khususnya saat menjelang buka puasa, Pemko Batam tidak akan memberi izin pelaksanaan Bazar Ramadan.

Hal ini ditegaskan Ketua Harian Tim Gugus Percepatan Penanggulangan dan Penanganan Corona Covid 19 Batam H Amsakar Achmad.

“Tidak ada satu pun bazar Ramadan yang dapat izin. Lurah dan camat harus memantau wilayahnya, jangan sampai ada yang menggelar bazar Ramadan, itu bisa menimbulkan kerumunan warga,” tegasnya kepada Batamclick.com.

Wakil Walikota Batam Batam ini sebenarnya memahami bahwa saat Ramadan-lah pedagang bisa mengangguk untung melalui jualan di bazar Ramadan.

“Tapi teman-teman juga harus faham kondisi saat ini, tak guna kita dapat untung lumayan kalau akhirnya badan sakit, terjangkit Covid-19,” sebut mantan Kepala Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Batam.

Jadi lanjut HAM, untuk tahun ini, ia meminta semua pihak termasuk para pedagang, agar bersama-sama membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Bersama kita melakukan perlawanan, dan bentuk perlawanan yang terbaik bagi masyarakat Batam adalah tetap berdiam diri di rumah, karena dengan begitu, mata rantai penyebaran corona dapat terputus,” jelasnya. ***
____________
Sumber: batamclick.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *