Embun Pagi HMR

Kabar Baik dari Batam

Embun Pagi HMR

1 min read

DALAM film The Davinci Codes ada adegan ketika Sir Leigh Teabing berkata: “inilah yang dinamakan scotoma. Pikiran hanya melihat apa yang ingin dilihat.”

Melihat membutuhkan mata, tetapi ternyata โ€œmelihatโ€ lebih banyak merupakan โ€œkerjaโ€ otak (pikiran) daripada mata. Karena otaklah yang memberi makna.

Hanya hal atau benda yang terekam di otak sajalah yang akan mampu Anda lihat pertama kali. Biasanya hal tersebut paling lekat dengan Anda.

Contoh: saat anda melihat orang menggenggam benda segi empat di tangan, pasti pertama kali yang terlintas di pikiran Anda itu ponsel. Padahal bisa jadi kalkulator.

Atau lebih gampangnya: jika Anda selalu berpikir negatif, maka semua akan tampak negatif. Tak ada benarnya. Pun sebaliknya.

Jadi, terjawab sudah mengapa banyak orang yang tidak melihat apa yang menurut kita seharusnya dilihat. Bisa karena dua hal: tidak mau atau tidak mampu.

Solusinya? Mudah: Perluas pemikiran, open mind! Sebab bila inputnya sudah buruk, maka yang keluar akan jua sama.

“Ingat, teko hanya mengeluarkan isi teko, kata-kata mencerminkan isi hati. Hati yg baik akan mengatakan yang baik, begitu pula sebaliknya,” ujar KH Abdullah Gymnastiar (Ada Gym). ***

Berita Lainnya

1 min read
1 min read
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.