Pemko Siapkan 300 Ribu Paket Sembako Gratis untuk Pembagian di Tahap II

Kabar Baik dari Batam

Pemko Siapkan 300 Ribu Paket Sembako Gratis untuk Pembagian di Tahap II

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) mengatakan, pendistribusian sembako tahap awal berjalan dengan baik. Meskipun ada beberapa persoalan di lapangan tapi dapat diselesaikan secara baik.

Untuk tahap selanjutnya, lanjut HAM, Pemko Batam sudah menyiapkan sekitar 300 ribu paket sembako senilai Rp300 ribu per paket. Rencananya akan dibagikan setiap bulan sampai enam bulan ke depan.

โ€œPemko Batam dua bulan, Provinsi dua bulan, dan Badan Pengusahaan (BP) Batam dua bulan,โ€ kata suami Hj Erlita Sari Amsakar ini.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini menjelaskan, paket sembako tahap pertama berbeda dengan tahap selanjutnya.

Karena memang untuk tahap yang pertama merupakan sembako yang seharusnya untuk sembako murah. Karena itu masyarakat diharapkan tidak salah pemahaman terkait hal tersebut.

โ€œSeharusnya itu paket sembako murah yang setiap tahun ada, masyarakat bayar setengahnya saja. Karena sekarang sedang ada Covid-19 maka ada inisiatif Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi) untuk digratiskan saja,โ€ tegasnya.

Tahap pertama ada dua jenis isi paket sembako di antaranya 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

Kemudian sebagian sembako lainnya yakni 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan susu kental manis.

Sedangkan untuk tahap selanjutnya diantaranya beras 10 kilogram, minyak goreng 3 liter dan mie instan 1 kotak. ***
________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *