Bersyukur Dapat Bantuan Sembako, Warga Belakangpadang Ucapkan Terima Kasih

Kabar Baik dari Batam

Bersyukur Dapat Bantuan Sembako, Warga Belakangpadang Ucapkan Terima Kasih

2 min read

BENTUK penghargaan atas upaya seseorang itu tidak harus berbentuk medali, piala, lencana emas, apalagi uang. Hal paling sederhana, murah, dan mudah yang dapat kita lakukan adalah mengucapkan terima kasih.

Inilah yang dilakukan masyarakat Kecamatan Belakangpadang. Melalui Camatnya, Yudi Admajianto, warga mengucapkan terima kasih atas bantuan bahan pokok gratis tahap 1 dari Pemko Batam.

Rasa terima kasih itu wajar terucap, sebab bantuan ini dirasa sangat bermanfaat terutama untuk meringankan beban di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selain itu dibutuhkan saat menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H,” jelas Yudi usai mendistribusikan bantuan bahan pokok gratis tahap 1, Kamis (23/4/2020).

Sebagaimana diketahui, proses pembagian bantuan ini melibatkan unsur pimpinan kecamatan (muspika), lurah, babinsa, bhabinkamtibmas, seluruh staf kecamatan dan kelurahan, Satpol PP, dan satgas kebersihan di Kecamatan Belakangpadang.

Medan yang dilalui pun tak mudah. Diperlukan kapal agar bisa menjangkau pulau-pulau di wilayah kecamatan tersebut.

“Setelah menurunkan sembako untuk dua kelurahan, kapal lanjut bergerak ke empat kelurahan yang ada di pulau lain, yaitu Pemping, Kasu, Pecung, dan Terung. Karena sampainya malam, maka untuk empat kelurahan ini pembagian ke masyarakatnya dilakukan Jumat (24/4/2020),” papar mantan Kabag Humas Setdako Batam ini.

Adapun tata cara pembagiannya yaitu masyarakat sudah terlebih dulu didata melalui RT/RW. Datanya sudah by name, by address, by phone. Masyarakat menunggu di rumah saja. Petugas yang akan mengantarkan sembako.

Yudi mengatakan warga yang mendapat bantuan cukup menyiapkan identitas berupa KTP dan KK. Kemudian masyarakat diminta menandatangani tanda terima saat sembako diserahkan.

“Sebelum tanda tangan, wajib menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Saat penyerahan juga tetap memberlakukan jaga jarak atau physical distancing. Serta petugas dan penerima wajib menggunakan masker,” kata dia. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam
Foto: Suryakepri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.