Sepekan Berlalu, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang

Kabar Baik dari Batam

Sepekan Berlalu, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang

1 min read

SEPEKAN sejak diumumkan 17 April 2020 lalu, pasien positif Covid-19 di Batam cederung datar, bahkan melandai. Selain itu, ada penambahan satu lagi pasien yang sembuh.

Namun Minggu (26/4/2020) pagi tadi, seorang personel Polresta Barelang, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Batam, setelah hasil tes swabnya keluar, Ia pun ditetapkan sebagai pasien nomor 30.

Dijelaskan Kapala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi SPoG, pasien tersebut tidak memliki riwayat perjalanan keluar negeri dan keluar kota.

Pasien brinisial EPB berjenis kelamin laki-laki ini diduga kuat terjangkit dari pasien positif Covid-19 nomor 15 Kota Batam.

“Ada hubungan dan berkaitan dengan pasien nomor 15,” sebut Didi.

Pasien ini menurut Didi masih diupayakan untuk dirujuk ke RS Khusus Corona Galang, Batam.

Sebelumnya, data per 25 April 2020 ini, ada 183 pasien dalam pengawasan, dengan rincian 43 sedang dirawat dan 140 selesai pengawasan.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan ada 2.277 dengan rincian 566 dalam proses pemantauan dan 1.771 selesai pemantauan.

Semoga di Ramadan ini makin banyak pasien Covid-19 yang sembuh. Tetap jaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan pakai masker jika berada di luar rumah. ***
__________
Sumber: www.lawancorona.batam.go.id & Batamclick.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.