Tim DLH Bersih-bersih Sampah Plastik, Drainase Seibeduk Kembali Cantik

Kabar Baik dari Batam

Tim DLH Bersih-bersih Sampah Plastik, Drainase Seibeduk Kembali Cantik

1 min read

PEMERINTAH Kota Batam saat ini memang sedang sibuk berperang melawan Covid-19. Tapi bukan berarti mengabaikan masalah lainnya. Termasuk soal kebersihan drainase yang tersumbat sampah plastik.

Inilah yang dilakukan Tim Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Sabtu (25/4/2020). Mereka membersihkan drainase di Seibeduk yang penuh sampah bekas kemasan minuman dan sampah plastik lainnya.

Tampak tim menyusuri sepanjang aliran drainase itu, dan memungut sampah yang ditemukan, terutama sampah plastik yang luar biasa banyaknya.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan. Salah satu penyebab banjir karena banyaknya sampah. Ternyata membuang sampah ke sungai sudah menjadi kebiasaan buruk bagi sebagian masyarakat.

Tampak tim dari dinas yang pimpin Herman Rozie ini menurunkan banyak tenaga untuk membersihkan sampah plastik yang menyumbat drainase tersebut. Hasilnya, berkabung sampah plastik berhasil diangkut dan drainase itu bersih kembali.

Selain membersihkan sampah di drainase, tim juga mengajak warga lingkungan sekitar supaya membuang sampah pada tempatnya. Hal kecil ini dapat memberi manfaat besar.

Karena dengan dukungan penuh dari masyarakat, maka harapan Walikota Batam H Muhammad Rudi untuk mewujudkan Batam yang lebih hijau, bersih, rapi dan asri dapat terwujud.

Mereka tetap semangat, meski pekerjaan itu mereka lakukan di tengah bulan Ramadan dan pandemi Covid-19. ***
————
Sumber: Dinas Lingkungan Hidup Batam

\

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.