Bantu Tangani Covid-19, IKAPTK Turun ke Jalan, Bagikan Masker, Hand Sanitizer & Takjil

Kabar Baik dari Batam

Bantu Tangani Covid-19, IKAPTK Turun ke Jalan, Bagikan Masker, Hand Sanitizer & Takjil

2 min read

MEMERANGI virus Corona (Covid-19) perlu totalitas tinggi. Untuk itu semua harus bergerak membantu. Sedikit apapun bantuan, sangat besar nilainya bagi kemanusiaan.

Inilah yang dibuktikan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Batam.

Mereka bergerak ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Batam dengan membagikan hand sanitizer, dan masker bagi pengguna jalan di Simpang KDA, Batam Centre, Minggu (26/4/2020).

Salah satu Anggota IKAPTK Kota Batam, Azrizal mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Di momen Ramadhan 1441 Hijriah, selain membagikan masker dan hand sanitizer juga membagikan makanan untuk berbuka puasa.

“Kita bagikan masker, hand sanitizer, dan takjil, masing-masing berjumlah 200 piece,” katanya.

Ia menyampaikan kegiatan ini dimulai menjelang berbuka puasa. Ada 30 anggota yang turun ke jalan untuk membagikan alat pencegah Covid-19 ini.

“Anggota turun ke jalan ada yang membagikan masker, membawa hand sanitizer, takjil, semuanya bersemangat,” terangnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah virus corona. “Untuk lokasi selanjutnya kami akan berdiskusi lagi, yang pasti setiap Jumat kami akan turun ke jalan,” ucapnya.

Senior IKAPTK Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Selain bersama mencegah penyebaran Virus Corona, kegiatan ini dapat mengasah rasa solidaritas terhadap sesama.

“Sebagai senior saya sangat bangga kepada adik-adik saya yang berinisiatif berbagi kepada sesama. Di kampus kepamongan memang dididik harus dekat dengan masyarakat dan harus peka dengan masyarakat,” katanya.

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut, tak hanya kegiatan mencegah corona virus juga diikuti dengan kegiatan positif lainnya.

“Semoga kegiatan ini diikuti kegiatan lainnya, alumni IKAPTK Kota Batam ikut membantu Pemko Batam,” pungkas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. ***
________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.