“Nature is Healing”, Foto-foto Ini Tunjukkan Bumi yang Membaik di Tengah Covid-19

Kabar Baik dari Batam

“Nature is Healing”, Foto-foto Ini Tunjukkan Bumi yang Membaik di Tengah Covid-19

1 min read

BAHKAN gedung Pemko Batam pun tampak jelas dari kejauhan.

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) memposting beberapa foto nuansa Dataran Engku Putri, Batam Center di pagi hari. Ada yang berbeda, foto tersebut tampak lebih jernih.

Foto-foto yang diunggah di akun Facebook pribadinya tersebut, diambil saat suami Hj Erlita Sari Amsakar ini sedang berolahraga sepeda, pada Minggu (26/4/2020) dan Senin (27/4/2020) pagi antara pukul 05.30 hingga 07.00 WIB.

Sekali lagi yang menarik, foto-foto tersebut tampak lebih jernih dari biasanya. Langit lebih biru, dan jarak pandang kian jauh. Sehingga logo bright PLN Batam yang bertengger di puncak atap kantor biru itu, terlihat dengan jelas.

Hal inilah yang juga dirasakan oleh warga di belahan dunia lainnya saat mereka mengabaikan pemandangan alam di kotanya masing-masing.

Meski belum ada penelitian yang konkret, namun netizen menyebut sebagai “efek samping” tak terduga dari pandemi ini.

Pandemi virus Corona (Covid-19) memaksa manusia menurunkan beragam aktivitasnya nyaris di seluruh dunia, tentunya di Batam. Ini memberi dampak positif pada planet bumi yang menunjukkan tanda-tanda membaik.

Covid-19 membuat manusia tak lagi bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya. Di Batam, lalu lintas tampak lebih lengang karena khususnya kendaraan umum dan industri mengurangi aktivitasnya.

Hal ini sedikit banyak diyakini membuat polusi mengalami penurunan untuk kali pertama dalam beberapa dekade terakhir. Disadari atau tidak, kondisi jarak pandang pun lebih jernih. ***
_______
Foto: Koleksi pribadi Facebook H Amsakar Achmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *