Penyebaran Covid-19 di Batam Melambat, Gubernur Apresiasi Kerja Keras HMR & Tim

Kabar Baik dari Batam

Penyebaran Covid-19 di Batam Melambat, Gubernur Apresiasi Kerja Keras HMR & Tim

2 min read
LANGKAH Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam di bawah komando H Muhammad Rudi (HMR), dinilai sudah tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apresiasi tersebut datang dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang disampaikan langsung oleh Gubernur Kepri H Isdianto, di sela-sela Penyerahan Bantuan Penanganan Covid-19 di Panggung Dataran Engku Putri, Selasa (28/4/2020).

Dalam acara tersebut, Isdianto menyampaikan keberhasilan Batam meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melakukan pengetatan pengawasan kegiatan masyarakat.

Menurutnya dari bekerja keras yang dilakukan tersebut, peningkatan penyebaran Covid-19 di Kota Batam sekarang ini sudah sangat lambat.

“Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dalam waktu dekat akan mengikuti langkah yang sama seperti yang telah di lakukan Kota Batam kemarin,” kata Isdianto.

Ia mengatakan jika penyebaran virus corona di Kota Batam, Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan dapat ditekan seefektif mungkin, insya Allah dalam waktu dekat virus ini akan segera sirna di wilayah Kepulauan Riau.

Walikota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, sudah satu bulan lebih Batam menerapkan pengetatan pengawasan kegiatan masyarakat. Hal ini berkat kerja sama yang baik dari semua pihak.

“Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Ditpam, serta kecamatan juga rutin turun melakukan pengawasan di lapangan. Satgas di kecamatan juga melakukan penyisiran terhadap warga yang memiliki gejala mirip Covid-19 atau dari perjalanan luar daerah dan luar negeri,” kata suami Hj Marlin Agustina (HMA) itu.

Tapi upaya itu semua tidak akan berhasil, apabila masyarakat tidak patuh mengikuti anjuran pemerintah.

Antara lain untuk tetap berada di rumah, jaga jarak antar individu, mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga imunitas tubuh.

“Jadi peran masyarakat di sini juga penting. Kalau mau Covid-19 ini segera berlalu, harus menjadi usaha kita bersama,” ujarnya. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *