Top! Kesadaran Karantina per Wilayah kian Meluas, Warga Perum Pelangi Batasi Akses

Kabar Baik dari Batam

Top! Kesadaran Karantina per Wilayah kian Meluas, Warga Perum Pelangi Batasi Akses

1 min read

KIAN gencarnya Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menekan penyebaran Covid-19 di Batam, membuat warga siaga. Salah satunya melakukan karantina wilayah mandiri.

Seperti yang dilakukan warga RT 01-06/RW 09, Perumahan Pondok Pelangi, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang ini.

Mereka memperketat akses keluar masuk warga serta melakukan pengawasan kepada non-warga (orang luar) yang berada di wilayahnya.

Keputusan ditetapkan pada musyawarah RT di RW 09, pada Senin (27/4/2020) di Fasum Blok A perumahan tersebut.

“Warga kini siaga Corona. Ini sebagai bentuk upaya pelaksanaan pembatasan sosial per kecamatan sesuai arahan Pak Wali,” Ketua RW 09 Cut Indra AM, Jumat (1/4/2020).

Pembatasan akses ke kampung mereka dilakukan dengan cara menutup jalan dan menyisakan satu pintu untuk masuk dan keluar.

Selain itu juga ada beberapa aturan lainnya. Seperti: Warga dan tamu wajib pakai masker, tamu yang datang harus dicek suhu badannya.

Suhu badan yang diperbolehkan masuk tidak melebihi 37.5 derajat celcius. Apabila lebih, maka sekuriti akan melaporkan ke RT/RW. Ini berlaku juga untuk warga.

Selanjutnya, warga harus memasang stiker di kendaraannya, dan tidak kumpul-kumpul tanpa tujuan jelas. Bahkan ada larangan menggelar kenduri atau pesta yang menghimpun banyak orang.

“Tamu yang masuk, KTP/SIM-nya akan ditahan oleh sekuriti dan dibatasi hingga pukul 23.00 WIB,” lanjut Indra.

Bagaimana dengan pedagang keliling dan ojek? “Mereka diberikan toleransi demi menjaga geliat usaha masyarakat kecil,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.