Tiap Sore, Tim Covid-19 Kecamatan Gencar Blusukan: Sosialisasi & Bagi Masker

Kabar Baik dari Batam

Tiap Sore, Tim Covid-19 Kecamatan Gencar Blusukan: Sosialisasi & Bagi Masker

1 min read

TIM Covid-19 Kecamatan Batam Kota bagi-bagi masker ke pasar.

“WAKTU kita tinggal tiga Minggu!” Deadline dari Walikota Batam H Muhammad Rudi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Batam ini terus terngiang oleh Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kecamantan.

Karena itulah mereka terus gencar melakukan pengawasan kegiatan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol Covid-19.

Tim Kecamatan Batam Kota, misalnya, dengan dipimpin langsung Hendri Arulan yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, bersama Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, langsung blusukan ke tempat-tempat keramaian.

Dalam operasi Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 16.30 hingga 18.00 WIB, tersebut mereka patroli ke beberapa tenpat penjual makanan untuk buka puasa, bazar Ramadan di Cikitsu hingga di Pasar Botania 1.

Hal yang sama juga dilakukan tim Kecamatan Sekupang pada Sabtu (2/5/2020) mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Tim di bawah koordinator Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Suhar tersebut, menyisir tempat keramaian yang menjual takjil dan pasar kaget di wilayah kecamatan tersebut.

Baik di Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Sekupang, tim melakukan imbauan melalui pengeras suara agar masyarakat dan pedagang mengatur jarak. Khusus antar lapak pedagang, jarak yang ditentukan 2 meter.

Tak hanya itu, tim juga membagikan masker gratis bagi warga setempat sambil terus melakula sosialisasi akan pentingnya menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari ancaman Covid-19.

Ikut terlibat dalam kegiatan ini, para lurah, anggota Satpol-PP, Kepala Puskesmas, Sekretaris Camat, Sekretaris Lurah, serta dari unsur TNI dan Polri: Babinsa dan Babinkantibmas masing-masing kecamatan. ***

TIM Covid-19 Kecamatan Sekupang sosialisasi ke pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.