Jubir Covid-19 Apresiasi Gerak Cepat Jajaran Kecamatan Nongsa Tanggapi Persoalan Warga

Kabar Baik dari Batam

Jubir Covid-19 Apresiasi Gerak Cepat Jajaran Kecamatan Nongsa Tanggapi Persoalan Warga

1 min read

WARGA yang merasa kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19, diminta tak segan melapor ke RT/RW setempat bila merasa tidak mendapat bantuan bahan pokok dari Pemerintah Kota Batam.

“Setiap laporan dari masyarakat pasti akan langsung kami tindak lanjuti,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah, Minggu (3/5/2020).

Khusus bagi perangkat RT/RW, lanjut pria berkacamata ini, diharapkan bisa langsung mendata warganya yang benar-benar tidak mampu dan terdampak Covid-19.

Hal ini disampaikan Azril menindaklanjuti peristiwa yang terjadi di Nongsa belum lama ini.

Saat itu via WhatsApp beredar kabar bahwa Mama Bram, warga setempat tidak mampu di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, tidak mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Kemudian info tersebut dishare ke pihak Kecamatan dan langsung ditindak lanjuti oleh Camat dan perangkatnya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil laporan pihak Kecamatan yang turun didampingi RT/RW setempat, ternyata warga tinggal di depan rumah susun BPJS Kabil ini sudah terdata sebagai penerima bantuan dari Pemko Batam.

Termasuk juga bantuan tahap II yang akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Selanjutnya pria yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Batam tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menyebarluaskan informasi.

Pastikan dulu, lanjutnya, informasi atau berita yang disebarluaskan tersebut jelas sumbernya.

“Saat ini banyak kabar yang belum pasti kebenarannya, karena itu jangan langsung di share, cek dulu sumbernya supaya tidak salah,” kata pria asal Tanjungpinang ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.