Di Bengkong, 8 Kontak Pasien Positif Covid-19 juga Langsung Dikarantina

Kabar Baik dari Batam

Di Bengkong, 8 Kontak Pasien Positif Covid-19 juga Langsung Dikarantina

2 min read

TIM Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam bergerak cepat evakuasi warga yang terkonfirmasi reaktif pada rapid test yang dilakukan tim medis terhadap orang-orang terindakasi kontak langsung dengan Alm DD, kasus Positif ke 35 Kota Batam.

Sebanyak 8 orang warga, 5 laki-laki dan 3 perempuan yang tinggal dilikungan RW 18 Kel. Sadai Kecamatan Bengkong ini, hari ini Kamis (7/5/2020) ini akan mulai melakukan karantina di pusat karantina Covid-19 Rusun Tanjung Uncang, Batam.

Delapan warga tersebut adalah bagian dari 94 warga yang terindikasi kontak primer dan non primer dengan Alm. DD, dan telah menjalani rapid test pada Rabu (6/05) kemarin.

Proses evakuasi berjalan lancar. Dipimpin langsung Kordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bengkong yang juga Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur.

Tampak hadir juga anggota kordinator Gugus Tugas Covid-19 Bengkong, Kepala Dinas Dukcapil, Said Khaidar dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardi Winata.

Ikut mendampingi Camat Bengkong Fairus Batubara, Kapolsek Bengkong serta unsur dari Kelurahan Sadai.

Setelah melakukan persiapan sesuai standar protokol Covid-19, diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin salahseorang ustad dari Masjid Al Furqan, satu persatu kedelapan warga tersebut mulai menaiki bus yang telah disiapkan.

โ€œYa hari ini kita mengevakuasi delapan warga dari sini. Dari delapan ini diketahui 4 orang merupakan anggota keluarga Alm. DD dan 4 lainya lagi jamaah Mesjid Al Furqanโ€ terang Yumasnur.

Menyinggung masa karantina warga tersebut, Yumasnur menjelaskan tergantung hasil test berikutnya. Karena mereka ini akan tetap menjalan proses test lainya selama dalam masa karantina.

โ€œInikan ada proses yang harus dijalani, nanti mereka ini selama karantina akan dilakukan test lagi beberapa kali sampai dipastikan hasilnya. Mudah-mudahan selama proses karantina hasil testnya baik, berarti bisa cepat pulangโ€ tambah Pak Yu, sapaannya.

Dia menambahkan, yang penting saat ini masyarakat atau warga di sekitar, disiplin mengikuti anjuran dan arahan dari pemerintah. ***
_______
Sumber: artikel & foto: GoWestId

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *